Mengemudi Dalam Keadaan Mabuk, PA Tabrak Rumah Warga

oleh

Sekadau, BorneOneTV.com – Mengemudikan mobil Dump Truk Dalam keadaan mabuk, PA (21) menabrak rumah warga di Jalan Merdeka Selatan, Desa Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Sabtu (16/2).
Pemilik rumah, Albina (40) menuturkan saat itu ia hendak berisitirahat. Ia terkejut suara keras menghantam dinding rumahnya. “Semalam itu saya habis nonton, terus berdoa malam. Pas baring-baring mau tidur tiba-tiba ada surah keras, rumah terguncang,” ungkapnya
Albina tak mampu bergerak karena terperanjat. Tak berselang lama, wargapun menggedor jendela kamarnya. Albina lalu dievakuasi lewat jendela kamar. “Pas habis ditabrak itu badan tidak mampu bergerak, karena syok terus ada tetangga yang manggil-manggil dan bawa saya keluar dari jendela,” ujarnya.

Meski kejadian tersebut tidak memakan korban dan tidak mengalami luka sedikitpun, namun kondisi bagian depan rumah Albina rusak parah. Ditaksir kerugian hingga puluhan juta rupiah.
Kasat Lantas Polres Sekadau, AKP Laelan Sukur menuturkan PA pada saat itu melaju dari arah Sekadau menuju arah Rawak. Tiba-tiba PA mengambil arah kekanan dan membanting stir ke kiri sampai keluar ke badan jalan sebelah kiri hingga menabrak rumah Albina. “Setelah diselidiki penyebab laka lantas tersebut ternyata pengemudi dalam keadaan minuman beralkohol,” ungkapnya.
Adapun tindak lanjut yang dilakukan kepolisian mengevakuasi Dump Truck tersebut ke Pos Lantas Polres Sekadau.
Sementara pemilik rumah dan pemilik kendaraan kemudian memutuskan untuk menyelesaikan permasalah tersebut secara kekeluargaan. (krisantus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *