Resmikan Bedah Rumah untuk Dhuafa, Rupinus: Wujud dari Program yang Membantu Masyarakat

oleh
Bupati Sekadau, Rupinus memotong pita tanda pada peresmian bedah rumah untuk kaum dhuafa, Minggu (16/2). Istimewa

Sekadau, BorneOneTV.com – Bupati Sekadau Rupinus meresmikan bedah rumah untuk dhuafa program Asian Muslim Charity Foundation (AMCF) yang bekerja sama dengan Universitas Muhamadiyah beserta kapal kemanusian di Desa Menterap, Kecamatan Sekadau Hulu, Minggu (16/2).

Atas nama Pemkab Sekadau khususnya masyarakat Kecamatan Sekadau Hulu, Rupinus dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada AMCF dan Universitas Muhamadiyah karena telah membantu masyarakat.

“Pemkab serta seluruh masyarakat umumnya memberikan dukungannya agar program ini terus berlanjut, berkesinambungan, bermanfaat bagi kesejahteraan dan perbaikan sosial masyarakat kita terutama di sepanjang aliran sungai-sungai dan daerah yang terpencil yang ada di Kalimantan Barat,” ujar Rupinus.

Aksi sosial ini telah memberikan dampak positif bagi masyarakat luas, khususnya guna membentuk dan membangun akhlakul karimah, serta sangat membantu program Pemerintah di Kalimantan Barat. “Ini salah satu wujud dari program yang membantu masyarakat tanpa melihat ras, suku dan agama. Diharapkan kegiatan ini terus berlangsung,” ucap Rupinus.

Regional office Administrator AMCF, Fadhil Mahdi mengatakan, keberhasilan aksi sosial ini perlu kerja sama dari berbagai pihak, terutama pihak pemerintah daerah serta elemen masyarakat.  “Muhamadiyah dan kapal kemanusiaan yang telah  bergerak pada bidang sosial membantu dan mensukseskan peresmian bedah rumah kaum dhuafa sehingga berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Rupinus beserta rombongan mengunjungi pelaksanaan pengobatan gratis, cek kesehatan, sunatan massal dan mencoba menyusuri sungai Mentrap mengunakan kapal kemanusian milik AMCF. (Krisantus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *