Kodam XII/Tpr Sosialisasikan Progam Desa Mandiri Menuju Langit Biru

oleh
Sosialisasi Program Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa di Aula Makodim 1207/BS, Senin (17/2). Istimewa

Pontianak, BorneOneTV.com – Kodam XII/Tanjungpura menggelar Sosialisasi Program Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa di Aula Makodim 1207/BS, Senin (17/2).

Program ini  merupakan salah satu upaya serta strategi yang dicanangkan oleh Kodam XII/Tpr untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang sering terjadi di musim kemarau di Kalbar. Program Langit Biru ini berdasarkan Undang-undang Nomor 34 Tahun 2004, Inpres Nomor 11 Tahun 2005 dan Pergub Kalbar Nomor 1 Tahun 2019.

Sosialisasi program disampaikan oleh Sahli Pangdam XII/Tpr Bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Kolonel Arm Nur Samsudin.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1204/BS Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujana menyampaikan bahwa, program dari Gubernur Kalbar tentang desa madindiri disatukan dengan program langit biru dari Kodam XII Tanjungpura.

Sementara Staf Ahli Pangdam XII/Tpr Bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Kolonel Arm Nur Samsudin menuturkan, Kodam XII/Tpr membuat program langit biru sebagai wadah untuk mewujudkan setiap musim tanam di Provinsi Kalbar ini diharapkan tidak ada masalah dengan Karhutla.  “Kita ingin masyarakat kita sudah sadar ketika memulai musim tanam tidak lagi dengan membakar. Inilah yang kita inginkan dari program desa mandiri menuju langit biru di bumi khatulistiwa,” kata Kolenel Arm Nur Samsudin. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *