Wujud Transparansi, Pesantren Darul Fikri Luncurkan Web dan Aplikasi

oleh
Acara peluncuran Web dan Aplikasi Pondok Pesantren Darul Fikri, Sabtu (15/2). Isimewa

Kubu Raya, BorneOneTV.com – Pengasuh Pondok Pesantren Darul Fikri dan Team IT IdeKite Indonesia luncurkan Website dan Aplikasi. Terobosan ini demi mewujudkan transparansi donasi, infaq dan shadaqah serta pesantren yang inovatif, kreatif dan mandiri.

Peluncuran di Pondok Pesantren Darul Fikri Sungai Belidak Kecamatan Sungai Kakap Pal IX, Sabtu (15/02). Dengan dihadiri sejumlah donatur,  Pengasuh Pondok Pesantren Mathlaul Anwar, Komunitas Perlengkapan Duafa, Komunitas Seribu Laskar Langit, Jamiah Ruqiyah Aswaja, Team IT IdeKite Indonesia dan Pewaqaf tanah Pondok Pesantren Darul Fikri.

Tujuan luncurkan  Webset dan Aplikasi  memberikan kemudahan dengan umat untuk mengkontribusi dalam membangun Pesantren Darul Fikri lewat era digital  memanfaatkan teknologi, walaupun keberadaan Pondok Pesantren Darul Fikri di kampung maupun dipelosok bisa di akses oleh masyarakat yang ada dikota bahkan luar negeri.

“Kemudian Web dan Aplikasi ini bukti transparansi kepada umat dalam pendayagunaan infaq zakat dan shodaqah sehingga masyarakat dan donatur bisa melihat kemana arah donatur tersebut sehingga ada kenikmatan dan kepuasan tersendiri dari donatur,” tutur Nurkholik, Pengasuh Pondok pesantren Darul Fikri.

Ketua Team IT IdeKite Indonesia, Ikhwan Rulianto menyatakan dengan diluncurkannya Web dan Aplikasi perdana, ini diharapkan ke depan Pondok Pesantren Darul Fikri bisa menjadi pelopor Pondok Pesantren di Kalimantan Barat. “Untuk melek atau menstransportasi digital sesuai perkembangan tekhnologi saat ini,” jelasnya. (rilis/hadin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *