banner 120x600

Mendagri Siap Mengakomodir Hasil Musrenbang Regional Kalimantan

Musrenbang Regional Kalimantan di Pendopo Gubernur Kalbar, Rabu (19/2). Istimewa
banner 120x600

Pontianak, BorneOneTV.com – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Regional Kalimantan dengan tema Membangun Kalimantan Menuju Peradaban Indonesia Baru digelar di Pendopo Gubernur Kalbar, Rabu (19/2).

Musrenbang ini sebagai wadah pertemuan para pihak untuk penyelenggaraan Pemerintah Daerah Provinsi, Kabupaten/Kota, dengan Kementerian/Lembaga yang berkaitan dengan fokus usulan pembangunan di Regional Kalimantan. Tujuannya  untuk melakukan penyamaan persepsi atas kebutuhan pembangunan di Regional Kalimantan yang bersifat mendesak dan berdampak bagi pergerakan sektor lainnya.

Gubernur Kalbar, Sutarmidji  mengatakan sumber daya alam yang dimiliki pulau Kalimantan masih besar dan belum sebanding dengan pembangunan yang sedang dilaksanakan saat ini. Gubernur pun menyampaikan usulan prioritas pembangunan. “Pemerataan pembangunan di Indonesia akan tercapai bila koordinasi dan sinergitas Pemerintah Pusat dan Daerah terbangun dengan baik,” ujar Sutarmidji.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian berharap Musrenbang Regional ini dapat dilaksanakan dengan baik dan berbagai program-program yang dihasilkan dalam Musrenbang ini dapat diajukan ke Pemerintah Pusat. “Saya selaku Mendagri dan selaku Pengawas dan Pembina Pemerintah Daerah akan selalu siap untuk mengakomodir harapan dan keinginan hasil Musrenbang ini,” katanya saat membuka Musrenbang.

Tanggung Jawab dirinya selaku Mendagri adalah untuk menjawab dan menangkap aspirasi dan sedapat mungkin untuk disampaikan kepada Pemerintah Pusat. “Sehingga Pemprov di Pulau Kalimantan ini betul-betul menjadi sesuatu yang kaya , yang bisa membuat masyarakat menjadi sejahtera,” ucapnya.  (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: