Puluhan Pengusaha Pemula di Kubu Raya Ikuti Pelatihan

oleh
Pengusaha Pemula Kubu Raya yang mengikuti pelatihan dari Balai Besar Peningkatan Produktifitas (BBPP) Kementerian Ketenagakerjaan RI di Aula Kantor PCNU Kubu Raya, Jalan Arteri Supadio Kubu Raya, Selasa (25/02). Istimewa

Kubu Raya, BorneOneTV.com – Sebanyak 40 pengusaha pemula yang terdiri dari Pelajar, Mahasiswa dan Ibu Rumah tangga mengikuti Pelatihan Kewirausahaan Baru Produktif yang dilaksanakan oleh Balai Besar Peningkatan Produktifitas (BBPP) Kementerian Ketenagakerjaan RI di Aula Kantor PCNU Kubu Raya, Jalan Arteri Supadio Kubu Raya, Selasa (25/02).

Koordinator Daerah Kabupaten Kubu Raya, Edi Suhairul mengatakan, pelatihan ini untuk meningkatkan produktifitas pengusaha serta memberikan motivasi kepada Pelajar, Mahasiswa dan kaum muda di Kubu Raya agar merubah orientasi jangan hanya menjadi ASN saja, tetapi pengusaha juga punya peluang besar untuk sukses. “Pelatihan ini bertujuan menciptakan Paradigma kaum muda khususnya agar menjadi entreprenuer atau pengusaha banyak peluang usaha yang bisa dilakukan, khuusnya di Kubu Raya ini,” jelas Edi.

Lanjut Edi, sesuai dengan Slogan Kabupaten Kubu Raya yakni Menanjak, maka harus diikuti dengan pengembangan di semua sisi. “Termasuk bidang usaha dengan mengangkat potensi di daerah Kubu Raya,” ucapnya.

Koordinator Fasilitator Pelatihan BBPP Kementerian Ketenagakerjaan RI, Dian menjelaskan  pelatihan kewirausahaan baru produktif ini dilaksanakan di seluruh wilayah di Indonesia. “Kali ini di Provinsi Kalimantan Barat, selain di Kabupaten Kubu Raya juga dilakukan di Kota Pontianak, Kabupaten Mempawah dan Kabupaten Landak,” ujar Dian.

Dian mengatakan, program ini akan terus dilakukan agar produktifitas pengusaha terus mengalami peningkatan dan bisa mengangkat perekonomian nmasyarakat di Indonesia.

Pelatihan Kewirausahaan ini akan dilaksanakan selama tiga hari dengan pemateri dari BBPP Jakarta dan Pemateri dari Pelaku usaha local daerah Kabupaten Kubu Raya. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *