Sudah Diimbau, Tapi Masih Ada Warga Kalbar yang Berkunjung ke Malaysia

oleh

Entikong, BorneOneTV.com – Postingan Gubernur Kalbar Sutarmidji beberapa waktu lalu mengibau warga Kalbar untuk tidak mengunjungi negara terjangkit Covid-19 seperti Sarawak, Malaysia.
Namun, masih ada warga negara Indonesia terlebih warga Kalbar mengunjungi negara tersebut melalui PLBN Entikong.
Di PLBN Entikong sendiri tetap memeriksa para pelintas yang datang dari negeri Jiran menggunakan alat deteksi suhu tubuh atau Termoscanner.
“Hari ini boleh dikatakan ramailah ya, sebelumnya sepi. Mungkin pengaruh virus corona, orang pada takut semua,” ungkap M. Yatim, Sopir Bus Damri, Sabtu (14/3).
Sementara itu, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pontianak Wilayah Kerja Entikong belum menerima surat resmi terkait larangan untuk berkunjung ke negara terjangkit.
“Menyikapi imbau tersebut, kita masih menggunakan SOP yang lama karena kita belum dapat edaran dari Gubernur langsung ke kita, jadi semua pelintas yang melawati border Entikong semua kita perlakukan sama, kecuali jika mengalami gejala Covid, kita tetap reject langsung kembali ke Malaysia,” tutur Tiva Trissha, Medis KKP Kelas II Pontianak Wilayah Kerja Entikong. (BRY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *