Pembuat Hoax “Kemungkinan Singkawang Akan di-Lockdown” Akan Dipolisikan

oleh
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie. Istimewa

Singkawang, BorneOneTV.com – Kota Singkawang kembali diserang Hoax. Kali ini beredarnya informasi tentang diberlakukannya Lockdown di Kota Singkawang. Jengah dengan hal itu, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie akan melaporkan ke kepolisian untuk ditindaklanjuti.

Adapun informasi tak bertanggungjawab tersebut, bertulis: “Utk teman2 yang punya keluarga dari luar kota yang mau pulang, suruh pulang… Karne hari selasa ada pertemuan tokoh masyarakat, walikota, dan para2 lain… Menentukan setiap kota akan di tutup… Jd dk ad yang bisa keluar masuk di setiap kota, singkawang batas masuk nye pasir panjang… Kemungkinan Singkawang akan di-LOCKDOWN sampai sembahyang kubur selesai….”

HOAX

Pesan yang beredar di Whatsapp itu juga dibacakan oleh Tjhai Chui Mie dihadapan para awak media. “Kita akan segera melaporkan ke Polres untuk ditindaklanjuti dan kita ingin tahu siapa pembuat pertamanya,” ujarnya, pada konferensi pers terkait penanganan Virus Corona, (16/3) kemarin.

Tjhai Chui Mie berujar, Kota Singkawang telah berulang kali diserang Hoax dan membuat resah, merugikan masyarakat dan merugikan Pemerintah Kota itu. “Paling lambat besok surat yang kita laporkan ke Polres akan kita masukan. Kita minta Pak Kapolres beserta jajarannya untuk bisa menemukan siapa yang menyebarkan Hoax ini dan kita harap bisa memberi sangsi yang seberat-beratnya,” ucapnya. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *