Pemkab Sekadau Bentuk Gugus Tugas Pencegah Penyebaran Covid-19

oleh
Bupati Sekadau Rupinus dan Wakil Bupati Sekadau Aloysius berserta SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau saat diwawancarai upaya pencegahan virus Corona (Covid-19). Senin (16/3) Krisantus/ BorneOneTV

Sekadau, BorneOneTV.com – Berbagai upaya sudah dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sekadau untuk mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19). Senin (16/3), Pemkab gelar rapat koordinasi (Rakor) dengan sejumlah pihak. Tim gugus tugas pun dibentuk.

“Kami di Pemda ada membentuk tim gugus tugas pencegah penyebaran virus Corona dan ini juga melibatkan pihak keamanan diantaranya TNI-Polri,” kata  Rupinus, Bupati Sekadau saat diwawancarai.

Rupinus menambahkan Pemkab Sekadau sudah melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Rupinus menyebutkan saat ini di Kabupaten Sekadau terdapat 110 orang yang berada dalam status pemantauan. 110 orang tersebut diketahui baru kembali dari wilayah-wilayah yang terjangkit Covid-19.

“Yang baru pulang dari luar negeri dan daerah terjangkit lainnya. Kita minta untuk tidak keluar rumah. Ada 110 orang yang saat ini sedang dipantau, termasuk juga pejabat yang melakukan perjalanan dinas keluar daerah, agar mengisolasi diri di rumah,” imbaunya.

Rupinus juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Sekadau supaya tidak berpergian ke luar negeri, mengingat Covid-19 adalah virus yang mudah berjangkit. “Terapkan pola hidup sehat, kita menjaga diri kita masing-masing, jangan bepergian ke daerah-daerah yang sudah terjangkit virus Corona,”pesannya. (Krisantus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *