Terkait Keberangkatan Haji, Kantor Kemenag Sekadau Belum Dapat Instruksi dari Pusat

oleh
Kepala Kantor Kementerian Agama Sekadau, Tengku Indra Kusuma saat memberikan sambutan dalam kegiatan Bimbingan Manasik Haji Pemerintah Kabupaten Sekadau Tahun 1441 H/ 2020 M di Mess Pemda, Kabupaten Sekadau, Kamis (19/3). Krisantus/BorneOneTV

Sekadau, BorneOneTV.com – Merebaknya Virus corona di berbagai negara saat ini, berimbas pada pemberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH). Meski demikian, tidak menyurutkan JCH  Kabupaten Sekadau mengikuti bimbingan manasik haji yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten setempat melalui Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Kamis (19/3).

Kepala Kantor Kemenag Sekadau, Tengku Indra Kusuma mengatakan, mengenai pembatalan keberangkatan JCH sejauh ini belum mendapatkan instruksi dari Kemenag pusat  “Kita belum ada tentang pembatalan keberangkatan Jemaah Calon Haji untuk melaksanakan ibadah haji tahun 2020,” ujar Tengku.

Tengku menyebutkan sejauh ini yang sudah ada pembatalan untuk keberangkatan ke luar negeri salah satunya ibadah Umroh. Sedangkan ibadah haji belum ada penundaan atau pembatalan keberangkatan JCH. “Mudah-mudahan ibadah haji tahun ini dapat terlaksana karena kita di Kementerian Agama lewat DPR RI belum ada tentang pembatalan keberangkatan untuk melaksanakan ibadah haji tahun 2020,” harapnya.

Untuk itu, Tengku mengajak seluruh JCH  berdoa supaya ibadah haji di tahun ini  dapat melaksanakan. Tengku menambahkan, ibadah haji tahun ini Kabuten Sekadau mendapat jatah 60 orang. Ini juga belum bisa dikatakan berangkat semua. “99 persen kalau tidak ada halangan kita berangkat, jika tidak ada larangan pergi melaksankan ibadah haji. Yang namanya haji itu kan panggilan Allah, ada saja halangan seperti yang terjadi pada tahun 2014 tentang pengurangan kuota haji yang berangkat ke tanah suci Mekkah,” pungkasnya. (Krisantus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *