5,4 Ton Bawang Merah Ilegal Asal Malaysia Dimusnahkan Bea Cukai Entikong

oleh
Pemusnahan barang bukti bawang merah ilegal asal Malaysia yang dilakukan Bea Cukai Entikong, Jumat (20/3/2020). Istimewa

Entikong, BorneOneTV.com – Pada 1 Februari lalu Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Beruang menggagalkan penyelundupan 5,4 ton bawang merah asal Malaysia yang dibawa melalui jalur tidak resmi. Selanjutnya, diserahkan ke Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Entikong untuk dilakukan proses lebih lanjut.

Setelah dilakukan proses hukum lebih lanjut, dimusnahkan bawang merah ilegal itu Bea dan Cukai Entikong. Jumat (20/3). “Hari ini kita musnahkan 5,4 ton bawang merah ilegal asal Malaysia hasil penindakan melalui jalur tidak resmi di Dusun Segumon, Kecamatan Sekayam,” kata Ristola Nainggolan, Kepala Kantor Bea Cukai Entikong.

Pemusnahan barang bukti dilakukan dengan cara di bakar yang hadiri oleh TNI, Polri serta Instansi terkait di perbatasan Entikong. Sedangkan untuk pelaku penyeludupan berinisial H warga Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau Saat ini sudah ditahan.  “Saat ini sudah dalam proses penyidikan dan mudah-mudahan dalam waktu tidak terlalu lama lagi bisa P21 sehingga bisa kami teruskan kepada pihak Penuntut Umum Kejaksaan dan seterusnya ke peroses Pengadilan,” ujar Ristola. (Bry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *