Antisipasi Civid-19, Pemkot dan TNI Polri Semprot Rumah Ibadah

oleh

Singkawang ,BorbeoneTV.Com Perkumpulan HAKKA Dan Pemerintah Kota Singkawang bnerserta TNI – POLRI melakukan penyemprotan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah Tempat Ibadah Masjid, Gereja, dan Vihara yang tujuannya untuk mencegah penyebaran virus corona di kota Singkawang.

Kegitan tersebut dipimpin langsung oleh Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie, beserta Kapolres Singkawang AKBP Prasetyo Adhi Wibowo, Dandim 1202 Singkawang, Letkol Arm. Victor Jacob Lukas Lopulalan, beserta Jajaran.

Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie mengatakan, Penyemprotan disinfektan sebagai langkah antisipasi utama mengenai dampak wabah virus corona yang menyerang Dunia terutama Singkawang.

Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie mengatakan, peyemprotan di sejumlah tempat ibadah ini, dilakukan karena dinilai lebih rentan terhadap dampak penyebaran virus corona.

“Ini merupakan upaya kita untuk melindungi masyarakat dari penularan Covid-19. Aksi penyemprotan cairan disinfektan ini merupakan kewajiban kita untuk bersama-sama, dalam antisipasi penyebaran virus corona, di Kota Singkawang,” kata Tjhai Chui Mie.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mengunjungi tempat tempat keramaian, tidak mengadakan kegiatan yang melibatkan orang banyak. Karena menurutnya penting untuk pemutusan mata rantai peyebaran virus corona.

“Saya menyarakan agar masyarakat menjaga kebersihan diri sendiri dan tidak menimbukan kepanikan yang menyebabkan kerugian bagi diri sendiri maupun orang lain,” ungkapnya.

Di jelaskan Walikota, untuk dua pasien yang di rawat di Rumah Sakit Abdul aziz kota Singkawang yang saat ini kondisinya kembali normal dan sudah dapat di pulangkan ke rumah mereka.

“Puji tuhan kedua pasien rujukan dari sambas tersebut sudah mebaik dab di pulangkan. Dan kita berharap tidak ada lagi pasien yang positif, dan yang lebih penting mencegah lebih baik dari mengobati.” katanya.(tin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *