Cegah Penyebaran Covid-19, Pelindo II Pelabuhan Sintete Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Sosialisasi ke Penumpang Kapal

oleh
suasana penyemprotan dipelabuhan sintete Pemangkat

 

Sambas, BorneOneTV.com – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II, wilayah Sintete, Kecamatan Semparuk, Kabupaten Sambas, turut berupaya mencegah penyebaran Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan. Selain itu, juga melakukan sosialisasi tentang kebersihan dan memberikan cairan antiseptik pada saat penumpang turun dari kapal menuju pelabuhan Sintete, Sabtu, ( 21/3).
Menyemprotkan disinfektan di halaman Pelabuhan, ruang tamu, ruang kerja , ruang tunggu penumpang, ruang makan, hingga dapur.
Chip Manager Pelindo II Pelabuhan Sintete , Iskandar I.P menyatakan Pelindo selaku operator Pelabuhan Sintete telah berkoordinasi dengan Muspida daerah, maupun jajaran setempat seperti KSOP, karantina Pelabuhan, KKP, maupun kepolisian.
“Pencegahan kami mulai dari turun kapal penumpang sampai keluar dari pelabuhan. Selama ini pelabuhan Sintete melayani tiga kapal perintis milik Pelni, yaitu kapal sabuk nusantara 83, Sabuk Nusantara 48, Sabuk Nusantara36,” jelas Iskandar.
Iskandar mengatakan, Pelindo sudah mengambil langkah antisipasi. “Dan kita harus tetap sosialisasi terhadap masyarakat setempat, aparatur naik penumpang, para penumpang, tentang pentingnya kebersihan diri kita dan lingkungan,” ujarnya.
Bhabinkamtibmas Polsek Semparuk, Bripka Rachmad mengatakan bahwa kepolisian telah berkoordinasi, dari tingkat Mabes, Polda, Polres, maupun Polsek, dan selalu melakukan sosialisasi antisipasi Covid-19 dengan memberikan hibauan kepada masyarakat, tidak perlu panik, tetap menjaga kebersihan diri , maupun lingkungan.
“Kepolisian selalu berkoordinasi dengan Muspida setempat, pihak pelabuhan Sintete, KSOP, karantina Pelabuhan, maupun KKP,” ucap Rachmad. (Dedi Anggara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *