Cegah Penularan Covid-19, Istana Kadriah Kesultanan Pontianak Lakukan Penyemprotan Disenfektan

oleh
Penyemprotan cairan disinfektan di Istana Kadriah Kesultanan Pontianak di Jalan Tanjung Raya 1, Kelurahan Dalam Bugis, Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak, Rabu (25/3). Istimewa

Pontianak, BorneOneTV.com – Istana Kadriah Kesultanan Pontianak di Jalan Tanjung Raya 1, Kelurahan Dalam Bugis, Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak, disemprot cairan disenfektan, Rabu (25/3). Tindakan preventif dilakukan oleh Sultan Pontianak, Syarif Machmud Melvin Al Kadrie untuk mencegah penularan Covid-19 di lingkungan Istana Kadriah dan sekitarnya.

Selain itu, Kesultanan Pontianak juga menyemprot cairan disenfektan ke rumah-rumah warga yang ada di sekitar lingkungan Istana dengan melibatkan delapan alat pemadam kebakaran.  Antara lain, Damkar Setia Tambelan, Damkar Mekar Panglima Arani, Damkar Tritura, Damkar PKPA, Damkar Panca Bhakti, BPBD Kota Pontianak, Damkar Bintang Timur dan Damakar BPAS Kota Pontianak.

Sultan Pontianak, Syarif Machmud Melvin Al Kadrie mengatakan hingga saat ini belum ada warga di sekitar lingkungan Istana Kadriah Pontianak yang terindikasi terjangkit Covid-19. “Kegiatan penyemprotan cairan disenfektan dilakukan dalam upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona atau Covid-19 di lingkungan Istana Kadriah Pontianak dan lingkungan sekitarnya,” ujar Sultan.

Sultan berharap, agar Pemerintah Kota Pontianak dan Pemerintah Provinsi Kalbar bisa memperhatikan kesulitan ekonomi yang tenggah dihadapi oleh masyarakat, terutama bagi warga miskin, para buruh, serta para pedagang yang saat ini telah menutup usahanya agar diberikan bantuan. “Penyebaran virus corona atau Covid-19 yang terjadi saat ini telah meresahkan warga Kota Pontianak dan sekitarnya, sehingga membuat warga tidak bisa bekerja. Dan dalam hal ini, pemerintah harus berbuat untuk masyarakat, minimal memberikan bantuan sembako kepada masyarakat,” ucapnya. (Dodi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *