banner 120x600

Di Kota Singkawang Ada 135 ODP

walikota singkawang
banner 120x600

 

Singakawang, BorneOneTV.com – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengumumkan kasus Covid-19 di kotanya. Yakni ada 135 Orang Dalam Pemantauan (ODP). Dan 10 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang terdiri dari lima orang masih menunggu hasil pemeriksaan, empat orang negatif dan satu orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19.
“Rincian dari ODP sebanyak 135 orang terdiri Singkawang Barat 20 orang, Singkawang Timur 12 orang, Singkawang Selatan 41 orang, Singkawang Utara 33 orang, Singkawang Tengah 29 orang,” papar Tjhai Chui Mie, saat konferensi pers di Kantornya, Jalan Firdaus, Selasa (24/3).
Terkait informasi di media sosial tentang adanya dua orang warga Singkawang tiba dari Sarawak, Tjhai Chui Mie menyatakan telah dilakukan tindakan protokol kesehatan penanganan Covid-19. “Setibanya dua warga Singkawang tersebut, langsung dibawa ke RSUD dr Abdul Aziz Singkawang untuk mendapatkan pemeriksaan sesuai standar pemeriksaan Kemenkes,” tuturnya.
Usai mengalami pemeriksaan kesehatan, kata Tjhai Chui Mie, dua warga tersebut tidak mengalami demam, sehingga tidak dilakukan tindakan isolasi medis di RSUD dr Abdul Aziz Singkawang.
Kemudian bermalam di Hotel Tanjung , Kelurahan Pasiran selama dua hari yakni Senin (23/3/2020) hingga Selasa (24/3/2020).

“Pada hari ini Tim Medis dari Dinas Kesehatan Kota Singkawang dan Puskesmas Singkawang Barat II, melakukan pemeriksaan kembali kondisi kesehatan dua warga Singkawang tersebut dan hasilnya dinyatakan normal dan tidak mengalami gejala demam atau gangguan kesehatan lainnya,” katanya.
Tjhai Chui Mie menjelaskan, berdasarkan kesepakatan dan komunikasi petugas kesehatan, dua warga tersebut bersedia untuk dikarantina oleh Pemkot Singkawang. Dikarantina atau ditempatkan di eks Kantor Satpol PP Kota Singkawang di Jalan Firdaus. “Konsekuensinya, tentu ada pemberian makanan dan pengawasan kesehatan lainnya dan dalam proses karantina ditanggung Pemkot Singkawang,” tutupnya. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: