Gubernur Kalbar Keluarkan Surat Larangan Sementara Sembahyang Kubur dan Ritual Keagamaan di Tempat Terbuka

oleh
Gubernur Kalbar, Sutarmidji. Istimewa

Pontianak, BorneOneTV.com – Gubernur Kalbar Sutarmidji mengeluarkan Surat Tentang Larangan Sementara Kegiatan sembahyang Kubur dan Ritual Keagamaan di tempat terbuka, Jum’at (27/3).

Surat ini ditujukan kepada Bupati/Wali Kota se-Kalbar, diminta untuk ditindaklanjuti. Diantaranya Social Distancing yang sedang djalankan Kalbar dalam upaya menghambat penularan Covid-19, hendaknya dilaksanakan dengan konsisten dan penuh tanggung jawab olen semua pihak.

Kemudian, mengingat bahwa bulan Maret – April 2020 dijalankan ritual sembahyang kubur, yang pada kegiatan tersebut mobilitas warga dari luar yang datang ke Kalbar cukup tinggi.

“Meminta masyarakat untuk tidak melaksanakan atau menunda pelaksanaan sembanyang kubur dan ritual keagamaan lainnya yang dilakukan dengan melibatkan banyak orang, sampai situasi dan kondisi penyebaran Covid-19 dapat ditangani,” tulis Sutarmidji.

Bupati/ Wali Kota di provinsi ini juga diminta memantau pergerakan warga masyarakat yang datang dari luar daerah/luar negeri yang sedang mengaliami wabah Covid-19. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *