Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab Sambas Semprot Disinfektan Secara Massal

oleh

 

Sambas, BorneOneTV.com – Cegah penyebaran Covid – 19, Pemkab Sambas melakukan penyemprotan Disinfektan secara massal, Sabtu, (28/3). Bupati Sambas, H. Atbah Romin Suhaili turun langsung pada penyemprotan Disinfektan massal ini.
Wakil Bupati , Hj. Hairiah, Kapolres Sambas, AKBP Robertus Bellariminus Herry Ananto Pratiknyo, Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, bersama Dinas Kesehatan, OPD, Forkopimcam dan pihak Swasta, juga hadir.
Atbah mengatakan, penyemprotan masal cairan disinfektan di sejumlah pasar kecamatan, seperti Tebas, Semparuk, Pemangkat, Sebangkau, Selakau, serta wilayah perbatasan Kabupaten Sambas dan Kota Singkawang. “Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan masuk Kabupaten Sambas,” ujar Atbah
Pada kesempatan itu, Atbah meninjau lokasi pendirian posko di perbatasan Sambas dan Singkawang. “Semua pelintas yang akan masuk ke Kabupaten Sambas akan kita periksa, kontrol,” katanya.
Atbah berharap tetap berkomitmen dengan protokol kesehatan. Ia juga mengimbau warga untuk hidup bersih dan sehat, sepertin selalu mencuci tangan dengan sabun dan juga menghindari kerumunan massa. “Dan jaga jarak diantara kita. Dan bagaimana mencegah untuk memahami tentang pemutusan rantai penyebaran Covid-19, hindari kerumunan – kerumunan orang, untuk selalu menjaga kesehatan. Insyaallah kita akan cepat terbebas dengan persoalan ini,” ucapnya.
Atbah menyatakan, Pemkab Sambas belum melakukan Lockdown. “Karena kita harus memikirkan Ketahanan Pangan kita, ketika kita Lockdown , maka tidak boleh masuk dan keluar orang, termasuk dasar pangan masyarakat, kita tetap menjaga pintu- pintu perbatasan kabupaten, seperti perbatasan Singkawang, Bengkayang, pelabuhan Sintete, serta PLBN Aruk,” jelasnya. (Dedi Anggara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *