Satu PDP Positif Covid-19, Bupati Sanggau Minta Warga Tetap Tenang

oleh
BUPATI SANGGAU KONFRESI PERS ERKIAT SATUWARGANYA POSITIP CORONA

Sanggau, BorneOneTV.com – Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengumumkan, warga Sanggau Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirujuk ke rumah sakit Sintang dinyatakan Positif Covid-19.
“Untuk PDP kita yang dirujuk di Sintang dipastikan positif. Untuk saya meninta kepada masyarakat Sanggau tetap tenang dan tetap ikut protokol kesehatan yang diminta pemerintah,” kata Paolus Hadi dalam konferensi pers, Senin (30/3).
Lanjutnya, sebagaimana yang telah disampaikan Gubernur Kalbar, harus tetap konsisten menjaga jarak dan harus peduli lingkungan. “Melalui Dinas Kesehatan, kami sudah menelusuri masyarakat kita yang mungkin berhubungan dengan pasien tersebut,” ujarnya.
Untuk itu, Paolus Hadi mengajak untuk memastikan diri dalam kondisi sehat. Yang paling, kata dia ketahanan tubuh diutamakan. “Saya minta kita makan makanan sehat, yang mengandung Vitamin C maupun E,” pesannya.
Paolus Hadi menyatakan, gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 terus berkerja. Untuk itu, ia meminta untuk saling mendukung. “Nda usahlah saling menghujat. Mengeluh biasa, tetapi kita harus mencari solusi bersama. Mudah-mudahan di Sanggau bisa aman berikutnya, kita doakan pasien kita sembuh” ucapnya.
Paolus Hadi juga menyampaikan Orang Dalam Pemantauan (ODP) di kabupaten ini cukup banyak. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Minggu 29 Marer ada 834 ODP. “Perlu saya sampaikan, itu tanda masyarakat Sanggau peduli. Karena kita sudah himbau masyarakat kita yang berasal dari daerah terjangkit yang pulang ke Sanggau termasuklah daerah yang penularannya tranmisi lokal mereka wajib melaporkan ke petugas kita. Jadi, mereka akan dipantau dan mereka membuat peryantaan mengisolasi diri,” tuturnya.
Lanjutnya, selama 14 hari akan dipantau. Mereka akan menyampaikan kondisi dirinya. “Semua yang ODP itu kita punya nomor WA-nya. Mereka langsung berkoordinasi kalau mereka ada masalah, ” jelasnya.
Paolus Hadi juga meminta kesadaran masyarakat dan jangan menganggap remeh wabah ini. “800 itu menunjukan kerja kita bersama, ada yang melaporkan diri, ada yang diminta juga. Nda usah khawatir, justru nda melapor kita yang nda tau,” katanya.
Paolus Hadi menambahkan, untuk kendaraan masuk ke Kota Sanggau akan dilakukan penyemprotan yang saat ini berada di Mungguk Mpulor dan nanti akan digeser ke Sosok. “Untuk masyarakat ke arah Toba, Tayan kemungkinan akan juga kita buat di Simpang Ampar, ” tuturnya. (Hery JB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *