Waspada Corona, Warga Desa Parit Bugis Gotong Royong Semprot Disinfektan

oleh
  • Pontianak, BorneOneTV.com – Maraknya penyebaran covid 19 atau virus corona saat ini membuat seluruh lapisan masyarakat waspada dengan melakukan berbagai cara untuk melakukan pencegahan.
    Seperti yang dilakukan warga Desa Parit Bugis. Mereka gotong royong melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh rumah warga dan tempat ibadah di desa mereka.
    Penyemprotan ini dipimpin langsung oleh Muhammad Efendi, PJ Kades Parit Bugis. Juga ikut serta BPD Desa Parit Bugis, Bhabinkabtibmas dan Babinsa, Kepala Dusun, Ketua RT serta Pemuda Karang Taruna setempat.
    Muhammad Efendi mengatakan penyemprotan disenfektan ke rumah warga dan tempat ibadah ini merupakan antisipasi dan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19 yang semakin mewabah di Indonesia, khususnya di Kalimantan Barat.
    “Melalui kegiatan ini, kami juga menyampaikan warga untuk tetap melakukan perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari. Menjaga kesehatan dengan tetap berolahraga dirumah masing-masing” ujarnya.
    Ia melanjutkan, penyemprotan ini dilakukan selama dua hari yaitu pada 27-28 Maret, yang mana dibagi beberapa tim penyemprot untuk menyebar di 10 RT dan tempat ibadah. “Kami berharap kegiatan ini dapat meminimalisir penyebaran Covid-19, khusunya di Desa Parit Bugis dan seluruh masyarakat dapat terhindar daris virus yang sangat membahayakan ini, tutupnya. (adi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *