Polres Sekadau Bersama TNI dan Satpol PP Gencar Tertibkan Warga Nongkrong di Warung Kopi

oleh
Personel Polres Sekadau bersama TNI dan Satpol PP Kabupaten Sekadau saat memberikan himbauan kepada pengunjung warung kopi di Komplek Pasar Baru, Sekadau. Krisantus/BorneOneTV

Sekadau, BorneOneTV- Com -.Cegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Sekadau, Polres Sekadau, bersama TNI dan Satpol-PP Kabupaten Sekadau terus gencar menertibkan warga yang sedang di warung kopi, Rabu (1/4).
Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala melalui Kasubbag Humas AKP M. Hairul Saleh mengatakan untuk Operasi Kontijensi Aman Nusa II Tahap I yang dimulai 18- 31 Maret 2020 telah selesai. Operasi ini kemudian dilanjutkan Tahap II yang dimulai dari 1-16 April 2020.
“Operasi ini merupakan upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sekadau yang melibatkan 95 personel dari Polres Sekadau dan Polsek jajaran,” jelas Hairul.

Lebih lanjut Hairul menyampaikan, mengenai Operasi yang terdiri dari 6 Satgas. Yakni, Satgas 1, Deteksi. Satgas 2, Pencegahan. Satgas 3, Penanganan. Satgas 4, Rehabilitasi. Satgas 5, Gakkum. Satgas 6, Banops (Bantuan Operasional).

“Adapun dalam operasi tersebut dilakukan penertiban oleh Polres Sekadau sejak tanggal 18 Maret sampai dengan saat ini dan dilakukan pada malam hari mulai pukul 21:00 WIB sampai selesai, dengan tujuan untuk kembali ke rumah dan mematuhi Maklumat Kapolri,” tuturnya.

Kegiatan yang dilakukan selama 110 kali tersebut terhitung 18 Maret sampai dengan saat ini, penertiban dilakukan dari Polres Sekadau dan jajaran Polsek.
Adapun imbauan kepada masyarakat yang akan berbelanja supaya segera kembali ke rumahnya masing-masing setelah kebutuhannya terpenuhi. Dengan menjaga jarak sosial, hidup sehat. (Krisantus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *