Dinas Kesehatan Lakukan Rapid Test Covid-19 Terhadap Jemaah Sajadah Fajar

oleh
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, dr. Harisson.

Pontianak, BorneOneTV.com – Dinas Kesehatan Kota Pontianak dan Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar melakukan Rapid Test Covid-19 terhadap jemaah Sajadah Fajar, Rabu (8/4). Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, dr Harisson mengapresiasi Ketua Sajadah Fajar yang telah kooperatif memberikan nama-nama jamaahnya.

“Saya mengucapkan terima kepada Ketua Sajadah Fajar yang sudah memberikan informasi mengenai nama jemaahnya yang kemarin ikut ke Kapuas Hulu,” ucap Harisson.

Hasilnya Rapid Test nanti, kata Harisson segera akan disampaikan kepada jemaah langsung. Jika hasilnya reaktif diharapkan mengisolasi diri di rumah selama 14 hari. “Kalau misalnya nanti setelah 7 – 10 hari akan dilakukan pemeriksaaan Rapid lagi. Bagi yang hasil pemeriksaannya reaktif. “Jadi bagi yang hasil pemeriksaannya reaktif benar-benar harus berdisiplin diri untuk mengisolasi diri di rumahnya masing-masing. Nanti akan dikontakoleh petugas Dinas Kesehatan Kota Pontianak. Hari ini yang melakasanankan Rapid Test ini adalah Dinas Kesehatan Kota Pontianak,” jelas Harisson.

Menurut data, Harisson menyebut ada 65 jemaah yang dilakukan rapid test. Jika ada tambahan, Dinas Kesehatan Kota Pontianak akan melakukan pemeriksaan lanjutan. “Dan ini memang kita buat bergilir jadi tidak penuh. Social distancing-nya itu memang benar kita jaga supaya tidak penuh,” ucapnya. (BorneOneTV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *