100 Tim Siap Bertanding di Galang Futsal

Ketua Askab PSSI Mempawah, Rahmad Satria, menyalami wasit yang memimpin Turnamen Futsal Galang Cup 2017. Foto : Fisa

Mempawah, BorneOneTV – Turnamen futsal bergengsi kembali digelar di Kabupaten Mempawah. Kali ini even olahraga itu berlangsung di Lapangan Union Jaya, Desa Galang, Kecamatan Sungai Pinyuh. Diikuti 100 tim, turnamen yang diberi nama Futsal Galang Cup 2017 ini dibuka Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Mempawah, Dr. H. Rahmad Satria, SH, MH, Senin (6/3) malam.

Dalam sambutannya, Rahmad Satria itu menilai penyelenggaraan event olahraga tersebut akan semakin mengangkat dan mengharumkan nama Desa Galang di tingkat kabupaten bahkan provinsi. Apalagi, beberapa bulan sebelumnya panitia setempat juga sukses melaksanakan Open Turnamen Sepak Bola di Lapangan Karang Taruna Tunas Baru, Desa Galang.

“Alhamdulillah, event turnamen sebelumnya dapat berjalan sukses, aman dan lancar. Nah, saya berkeyakinan turnamen futsal ini pun dapat berlangsung dengan baik sebagaimana diharapkan,” kata Rahmad Satria.

Lebih lanjut Rahmad berpendapat, suksesnya suatu penyelenggaraan event turnamen itu tidak lepas dari dukungan dan kerjasama yang baik semua pihak. Mulai dari panitia, masyarakat dan seluruh elemen terkait. “Oleh karena itu, saya berharap agar pelaksanaan turnamen futsal ini seluruh elemen masyarakat disini senantiasa menjaga kekompakan demi kemajuan olahraga di Desa Galang,” ujarnya.

Tidak lupa, Rahmad Satria ini berpesan agar seluruh pihak dapat menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dalam setiap pertandingan, baik itu di dalam maupun di luar lapangan.  Sikap sportif tersebut, imbuh dia, bukan hanya pemain saja, termasuk pula wasit, panitia, ofisial, suporter dan seluruh elemen masyarakat.

“Maka saya ingatkan agar suporter tidak mengintervensi kinerja wasit dilapangan. Karena wasit sudah disumpah untuk memimpin pertandingan dengan seadil-adilnya sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku,” tegas Rahmad Satria mengingatkan.

Begitu pun dengan pemain, lanjut Rahmad Satria, tidak diperbolehkan melakukan kekerasan dalam bentuk apapun terhadap pengadil lapangan. Sebab, jika hal itu terjadi maka pemain akan dikenakan sanksi tegas berupa pidana dan sanksi larangan bermain. Sanksi pidana pun dikenakan kepada supporter dan masyarakat apabila terjadi perkelahian dan pemukulan.

“Kalau ada penonton yang suka bikin rebut hendaknya laporkan kepada panitia untuk ditindaklanjuti ke pihak kepolisian setempat. Mari kita junjung tinggi sportifitas agar penyelenggaraan event turnamen futsal galang cup 2017 berlangsung sukses, aman dan lancar,” pungkas dia.

Ketua Panitia, H Adi Mulyadi, S.Pd menyebut tingginya animo peserta yang berpartisipasi dalam turnamen futsal galang cup 2017. Bahkan, Adi mengaku penyelenggaraan ini memecahkan rekor dari event-event olahraga sebelumnya di Desa Galang.

“Ini merupakan rekor baru dari penyelenggaraan turnamen yang pernah kami laksanakan. Pesertanya sebanyak 100 tim. Sedangkan total hadiah yang diperebutkan senilai Rp 11 juta. Dengan rincian, Juara I, Rp 5 juta, Juara II Rp 3 Juta, Juara III Rp 2 Juta dan Juara IV Rp 1 Juta,” ungkapnya.

Pembukaan turnamen futsal galang cup 2017 tersebut ditandai dengan penyerahan bola dari Rahmad Satria, kepada wasit. Kemudian dilanjutkan dengan partai pembuka antara club AJK versus Seven Star dengan skor akhir 1-0 untuk kemenangan AJK. (fsa)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.