Usai Curi Uang Di Jok Motor, Pelaku Diamankan Warga

Illustrasi / kaltara.procal.co

Pontianak, BorneOneTV – Nasib apes bagi Herman (30) yang tinggal di Jalan Tritura, Kelurahan Tanjung Hilir, Kecamatan Pontianak Timur, ditangkap warga ketika ketahuan mencuri dompet milik korbannya yang sedang berbelanja.

Pelaku yang tidak mempunyai pekerjaan tetap ini, ditangkap di Jalan Tanjung raya II, Kelurahan Saigon, Kecamatan Pontianak Timur. Barang bukti yang diamankan berupa, 1 unit sepeda motor merk Honda revo warna merah serta 1 buah dompet warna hijau berisikan uang Rp 500 ribu.

Bacaan Lainnya

Menurut keterangan Kapolsek Pontianak Timur, Kompol Adul Hafidz, kejadian pencurian dompet yang didalamnya berisi uang Rp.500 ribu terjadi sekitar pukul 09.30 wib.

“Pada saat itu, korban sedang berbelanja dan sepeda motor korban di parkir didepan toko. Saat itu pelaku langsung mengambil dompet didalam jok motor korban dan diketahui oleh pelapor,” ujarnya.

Melihat hal tersebut, korban pun berteriak meminta bantuan pada warga sekitar. Mendengar teriakan, warga langsung mengejar dan mengepung pelaku. Namun pelaku berusaha menyelamatkan diri dari kepungan warga.

“Kebetulan, pada saat itu anggota reskrim sedang melintas, dan langsung mengamankan tersangka berikut barang bukti dan dibawa ke Polsek Pontianak Timur,” paparnya.

Pelaku kata Abdul Hafidz, dikenakan pasal 362 KUHP dengan ancaman diatas lima tahun. (jon)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.