Polisi Gerebek Prostitusi

Para wanita yang diamankan polisi dari salahsatu hotel di Sungai Pinyuh. Foto : Fisa

Mempawah, BorneOneTV – Dugaan adanya praktik prostitusi terselubung di salah satu hotel di Kecamatan Sungai Pinyuh, mencuat beberapa waktu terakhir. Mirisnya, ada kabar yang menyatakan aktivitas prostitusi yang sudah berlangsung sudah sejak lama ini bahkan melibatkan anak dibawah umur yang nota benenya masih berstatus pelajar.

Informasi itu kemudian ditindak lanjuti Kapolres Mempawah, AKBP Dedi Agustono, S.IK, Sabtu (11/3) malam.  Bersama Kasat Reskrim, Iptu Idris Bakara, S.IK, dan Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak, Ipda Muthia Khansa, Kapolres Dedi Agustono beserta sejumlah anggota kepolisian bergerak ke Kecamatan Sungai Pinyuh menyusur ke lokasi.

Bacaan Lainnya

Hasilnya polisi berhasil menjaring 4 orang wanita yang diduga melakukan praktik prostitusi. Seperti kata pepatah satu kali kayuh, dua pulau terlewati, dalam operasi ini polisi juga berhasil mengamankan 5 pasangan mudi-mudi di luar nikah. Mereka beserta pemilik hotel, resepsionis dan petugas security hotel kemudian dibawa ke Mapolres Mempawah untuk dimintai keterangan.

Setelah diambil keterangan, kelima pasangan muda mudi ini kemudian diminta membuat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya. Sedangkan 4 orang wanita yang diduga melakukan praktik prostitusi di kembalikan kepada orang tuanya untuk dilakukan pembinaan, mengingat 2 orang diantaranya masih di bawah umur. “Mereka kemudian kita lepaskan dan diminta untuk tidak mengulangi perbuatannya,” kata Kapolres.

Guna mencegah adanya praktik prostitusi atau human trafficking di wilayah hukum Polres Mempawah, Kapolres meminta para orangtua untuk mengawasi anak-anaknya agar tidak sampai terjerumus dalam pergaulan bebas, apalagi sampai ke penyalahgunaan narkoba.

“Kami juga akan meningkatkan pengawasan terhadap hotel-hotel maupun penginapan. Bagi masyarakat yang mengetahui ada praktik prostitusi, segera laporkan kepada kami. Laporan itu akan kami tindaklanjuti,” pungkas dia. (fsa)

 

Galat basis data WordPress: [Incorrect key file for table './username_wp280/wprd_comments.MYI'; try to repair it]
SELECT SQL_CALC_FOUND_ROWS wprd_comments.comment_ID FROM wprd_comments WHERE ( comment_approved = '1' ) AND comment_post_ID = 1430 AND comment_parent = 0 ORDER BY wprd_comments.comment_date_gmt ASC, wprd_comments.comment_ID ASC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.