Marcus/Kevin Juarai Turnamen Bergengsi All England

Pasangan Ganda Putra Indonesia, Marcus / Kevin yang menjuarai turnamen bergengsi All England, Foto : netralnews.com

Birmingham, BorneOneTV –  Pasangan  Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon berhasil merebut gelar juara di turnamen bulutangkis bergengsi, All England 2017 setelah mengalahkan pasangan Cina, Li Junhui dan Liu Yuchen dalam partai final yang digelar di Birmingham, Inggris, Minggu malam (12/3/2017).

Hebatnya kemenangan itu diraih Kevin dan Marcus, satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di ajang bergengsi itu, hanya dalam 35 menit. Kevin dan Marcus menang dalam laga dua set langsung, dengan skor 21-19 dan 21-14.

Pasangan Indonesia yang diunggulkan di tempat kelima ini merebut gim pertama 21-19 dalam 20 menit di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris.

Bermain penuh percaya diri di laga final, Kevin dan Marcus sudah merepotkan padangan Li dan Liu sejak awal set pertama. Sempat unggul hingga 11-8, Kevin dan Marcus kerepotan kala Li dan Liu menyamakan skor menjadi 14-14.

Pasangan Ganda Putra Indonesia, Marcus/Kevin usai menjuarai turnamen bulutangkis bergengsi All England, Foto : sidomi.com

Tetapi berkat kepercayaan diri dan beberapa kesalahan yang dilakukan pasangan Cina itu, Kevin dan Marcus berhasil kembali menjauh dan merebut kemenangan di set pertama dengan skor 21-19.

Gim kedua berlangsung lebih mudah buat pasangan Indonesia. Unggul sejak masa jeda, Mercus/Kevin langsung melesat mencapai match point 20-12 dalam tempo hanya 15 menit untuk memenangkan gim kedua ini.

Pada gim kedua ini, Kevin dan Marcus sempat tertinggal 1-3 di awal permainan. Tetapi mereka dengan cepat membalikan keadaan, unggul 6-3, menjauh ke 11-6, sebelum menutup set kedua dengan skor 21-14. Setelah saling serang, akhrinya smash keras Marcus, yang gagal dikembalikan Liu, menutup laga tersebut.

Sebelumnya Marcus/Kevin lolos ke babak final All England Open dengan mengalahkan unggulan 8 asal Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding 19-21, 21-13, 21-17.

Kemenangan ini membuat Indonesia meraih kembali supremasi di nomor ganda putera All England setelah terakhir kali Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan meraihnya pada  tahun 2014 lalu.  Dody LA

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.