Bahas Ridwan Kamil Jadi Cagub Jabar, PKS Belum ‘Berselera’

Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid di kantor DPP PKS. Foto : VIVA/Bimo

Jakarta, BorneOneTV – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum berselera membahas peluang Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat dalam Pilkada provinsi itu pada 2018.

PKS bersama Partai Gerindra mencalonkan Ridwan sebagai wali kota Bandung pada 2013. Koalisi itu memenangi Pilkada Kota Bandung dan mengantarkan Emil (panggilan akrab Ridwan) sebagai Wali Kota. Namun, PKS belum mempertimbangkan untuk mengusung lagi Emil dalam Pilkada Jabar kelak.

Bacaan Lainnya

“Saya enggak bahas (Pilkada Jawa Barat) itu dulu,” kata Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Hidayat Nur Wahid, di kompleks Parlemen di Jakarta pada Jumat, 17 Maret 2017.

PKS, kata Hidayat, masih berfokus pada Pilkada DKI Jakarta untuk memenangkan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. “Kita (PKS) fokus memenangkan Anies-Sandi.”

PKS memang sudah memantau tokoh-tokoh tertentu yang berpotensi dicalonkan gubenur Jawa Barat. Namun belum dibahas serius karena masih berkonsentrasi pada Pilkada Jakarta.

“Kita selesaikan satu per satu. Kemudian kalau kita sudah menang Pilgub DKI, baru kita melangkah pilkada serentak 2018. Bukan hanya Jabar, (tapi juga) Jateng dan lainnya,” lanjut Hidayat. (Ren/viva.co.id)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.