Jokowi Akan Resmikan Pos Perbatasan di Sambas Kalbar

Jokowi mengunjungi Lanud Supadio. (Foto: Biro pers istana)
Pontianak, BorneOneTV – Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana di Kalimantan Barat memasuki hari kedua. Saat ini Jokowi dan rombongan berada di Pontianak setelah sebelumnya Jokowi melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kapuas Hulu.
Dikutip dari Biro Pers, Media, dan Informasi (BPMI) Sekretariat Presiden, Jumat (17/3), Jokowi pagi ini akan meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Aruk. Pos itu terletak di Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas.
 
 
okowi mengunjungi Lanud Supadio. (Foto: Biro pers istana)
Jokowi bertolak ke Kabupaten Sambas menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU dari Bandara Internasional Supadio, Kabupaten Kubu Raya. Nantinya, usai meresmikan PLBN Aruk, Jokowi akan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Pemberian Makanan Tambahan (PMT), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) di lokasi yang letaknya dekat dengan PLBN Aruk.
“Siang harinya, setelah menunaikan ibadah Salat Jumat, Presiden dan Ibu Iriana melanjutkan perjalanan menuju Kota Singkawang dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU,” kata Kepala BPMI Sekretariat Presiden, Bey Machmudin dalam rilis.
“Di Singkawang, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan direncanakan untuk bermalam sebelum melanjutkan kunjungan kerja esok harinya,” lanjut dia.
Turut menyertai Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dalam kunjungan kerja yaitu Menko PMK Puan Maharani, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Mendikbud Muhadjir Effendy, Menkes Nila F Moeloek, dan Gubernur Kalbar Cornelis.
 

okowi mengunjungi Lanud Supadio. (Foto: Biro pers istana)
 
Sebelumnya, Jokowi juga meresmikan PLBN Nanga Badau di Kapuas Hulu. PLBN ini adalah salah satu dari 3 PLBN yang dibangun di Kalbar.
Dengan bangunan yang cukup megah dan berbagai sarana dan prasarana yang telah disiapkan, Jokowi menegaskan kini PLBN yang dimiliki Indonesia tidak kalah dengan yang dimiliki Malaysia.
“Semuanya sudah kita bangun total. Pos lintas batas kita, sekarang membanggakan kita semuanya dan tidak kalah dengan yang di sebelah (Malaysia),” ucap Jokowi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (16/3). (kumparan.com/Biro pers istana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.