Astaga, Pesawat Bermesin Ganda di Australia Kehilangan Baling-Baling ketika Mengudara

Foto badan pesawat dalam keadaan hilang baling-balingnya serta ilustrasi pesawat Saab 340 airliner milik maskapai Regional Express Airline (Foto: Twitter/istimewa)

Sydney, BorneOneTV – Sebuah pesawat bermesin ganda dilaporkan kehilangan baling-balingnya ketika tengah mengudara di wilayah Australia. Untungnya pesawat itu mendarat dengan aman di Kota Sydney pada Jumat 17 Maret 2017.

Sebagaimana dikutip dari Telegraph, Sabtu (18/3/2017) juru bicara Otoritas Keamanan Penerbangan Sipil Australia, Peter Gibson mengatakan bahwa kru maskapai Regional Express Airlines melaporkan insiden itu ketika pesawat itu masih berjarak 20 kilometer dari bandara Sydney.

Bacaan Lainnya

Pihak kru mengatakan, baling-baling bagian mesin kanan telah terlepas dari pesawat Saab 340 airliner itu. “Baling-baling kami terpotong tapi kontrol (masih) normal. Tetap bisa terbang,” tutur salah satu pilot di pesawat tersebut.

Ketika baling-balingnya terlepas, pesawat bermesin ganda itu tengah mengangkut 16 penumpang dan tiga kru dari Albury. Peter Gibson menjelaskan, pesawat itu bukan hanya kehilangan baling-baling tapi juga poros yang menghubungkan mesin juga terlepas.

“Ini sangatlah aneh. Hal ini sangat jarang terjadi,” jelas Gibson. Biro Keamanan Transportasi Australia menyatakan bahwa mereka mengirim tim khusus untuk menyelidiki insiden hilangnya baling-baling tersebut. (emj/okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.