Pria Gantung Diri, Live di Facebook Dimakamkan

Jasad Pahinggar Indrawan yang dimakamkan sabtu sore 18 Maret 2017. Foto : istimewah

 Jakarta, BorneOneTV – Seorang pria bernama Pahinggar Indrawan (36), Warga Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan membuat heboh dunia maya karena gantung diri sambil live di akun Facebook miliknya yang bernama Pahinggar Indrawan pada Jumat (17/3/2017) pagi. Aksi nekat gantung diri itu dilakukan karena  persoalan rumah tangga antara Indra nama sapaanya dengan sang istri yang sudah 13 tahun dinikahinya. Ayah dari empat orang anak nih mengaku telah ditinggal oleh istrinya.

Facebook pun lalu menghapus video bunuh diri dengan cara gantung diri itu. Sebelum dihapus Facebook, video itu sempat menjadi viral dan  dilihat 100 ribu kali bahkan video itu juga diposting netizen di berbagai akun youtube. Komentar membanjiri video itu. Beragam reaksi pun diekspresikan. Awalnya, banyak yang tak percaya bahwa Indra benar-benar bunuh diri. Setelah ada yang mengunggah foto-foto penemuan jasad Indra di kolom komentar, barulah pengguna Facebook terkejut.

Pahinggar Indrawan gantung diri live di facebook, Foto : istimewah

Berikut ini kronologi detik-detik kematian Indra dalam keterangan dari Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Budi Hermanto, seperti dikutip dari laman detik.com :

Pukul 04.00 WIB :
Pada Jumat (17/3/2017), Indra sempat cekcok dengan sang istri, diduga karena cemburu. Perselisihan ini sempat dimediasi oleh Ketua RT 08 M Sidik. Tidak lama kemudian, Indra bersama istrinya kembali ke rumah.

Pukul 10.00 WIB :
Sekitar pukul 10.00 WIB, Indra melakukan aksi gantung diri sambil live di Facebook. Dia sempat mengucapkan kata-kata terkait dengan persoalan keluarganya sebelum gantung diri.

Berikut adalah berita Video Streaming yang disiarkan oleh BorneOneTV :

https://m.youtube.com/watch?feature=em-upload_owner&v=vooXlHKmGnQ

”Nama gue Indra, gue punya istri namanya Dina Febrianti yang notabene udah 13 tahun gue nikahin. Gue cinta mati sama dia, ya nggak tahu kenapa emang pun jodohnya juga kali sekarang”, ungkapnya.

Indra menambahkan, “Jadi sekarang dia pergi nggak tahu ke mana ninggalin gue sama anak-anak. Susah juga sih jelasinnya gue. Gue sekarang pun nggak tahu mau apa, gue juga bimbang. Ya kita lihat aja lah gue berani apa nggak”, ungkap Indra di Live Video Streaming Facebook akun miliknya.

“Kalopun gue berani ngelakuin hal yang sebenernya gue nggak berani. Kita lihat aja. Mungkin gue akan siarin langsung. Kalo nggak ya hanya video kenang-kenangan untuk istri gue aja”, ungkap Indra yang terlihat frustrasi dalam siaran Live Video Streaming Facebook.

Pukul 13.30 WIB :
Aksi gantung diri Indra terungkap setelah anak Indra menemui Sidik dan mengajaknya ke rumah Indra. Indra ditemukan tewas tergantung di tali tambang berwarna biru yang diikatkan di kayu plafon. Sidik langsung melaporkan kejadian ini kepada polisi. Tidak lama berselang, polisi mendatangi lokasi kejadian.

Jasad Indra pun akhirnya dievakuasi oleh petugas Polres Metro Jakarta Selatan dan dibawah ke Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan untuk diotopsi.

Saat ini jasad Indra telah diambil oleh keluarganya dari Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan dan dimakamkan pada sabtu sore (18/03).   (Dody LA)

 

 

Galat basis data WordPress: [Incorrect key file for table './username_wp280/wprd_comments.MYI'; try to repair it]
SELECT SQL_CALC_FOUND_ROWS wprd_comments.comment_ID FROM wprd_comments WHERE ( comment_approved = '1' ) AND comment_post_ID = 1710 AND comment_parent = 0 ORDER BY wprd_comments.comment_date_gmt ASC, wprd_comments.comment_ID ASC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.