Hari Air Dunia XXV BWSK I Kalimantan Gelar Lomba Photo

Ilustrasi / Foto : wordpress.com

Pontianak, BerkatTV – Dalam rangka memperingati Hari Air se-Dunia ke XXV yang jatuh pada 22 Maret 2017, Balai Wilayah Sungai Kalimantan I mengadakan lomba photo yang bertemakan air dan air limbah (water dan waste water). Tema ini didasari kondisi rendahnya kualitas air bersih di indonesia.

Hari Air Dunia ini dilaksanakan setiap tahun. Untuk 2017 ini program Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menggelar berbagai lomba di setiap kabupaten/kota se- Indonesia.

Selain lomba photo, BWSK I Kalimantan bekerja sama dengan PU kota, LH kota, komunitas peduli sungai, perguruan tinggi, asosiasi HATHI serta warga masyarakat  sebanyak 300 orang   juga mengadakan bhakti sosial  kerja bhakti dengan melakukan bersih-bersih parit pada 22 Maret.

” Kita juga akan mengadakan top show disalah satu stasiun TV dan penanaman  bakau di Pantai Mempawah,” jelas Ujang Sutarji, ketua panitia pelaksana BWSK I kalimantan belum lama ini.

Bicara soal air, lanjutnya merupakan instrumen yang SANGAT penting dan vital bagi kehidupan mahluk hidup di muka bumi ini.

Ia mengharapkan momentum Peringatan Hari Air Dunia ke  XXV ini dapat meningkatkan kesadaran , pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang pengelolaan sumber daya air  dan dapat merumuskan jalan keluar terkait penanganan pegelolaan daerah aliran sungai, air limbah serta pengendalian pencemaran air.

Syarat untuk lomba photo, kata Ujang terbuka untuk umum, mahasiswa pelajar dan tidak dipungut biaya. Selain itu karya untuk lomba merupakan hasil karya sendiri dan belum pernah menjadi pemenang, belum pernah dipublikasikan, karya 2017. Untuk hasil karya yang telah diserahkan menjadi milik panitia dan hasil karya yang tidak mengandung unsur sara dan politik.

Lomba yang akan dilaksanakan kriteria lomba kamera, handphone serta lomba slogan.

Hadiah untuk kategori kamera berupa uang dan piagam, juara I Rp 2.500.000, juara II. Rp 2.000.000 serta juara III Rp 1.500.000. Hadiah untuk kategori handphone, juara I Rp 2.500.000, juara II Rp 2.000.000 dan juara III Rp 1.500.000. Untuk pemenang lomba slogan, juara I Rp 1.000.000, juara II Rp 750.000 serta juara III Rp 500.000. (edi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.