Mantapkan UN SD Dengan Try Out

Siswa SD/MI kelas VI Kecamatan Pontianak Timur sedang mengikuti try Out mandiri. Foto : Edi Rusman

Pontianak, BorneOneTV – Dimulai sejak 13 Maret 2017 lalu, 1.435 siswa SD/MI kelas VI Kecamatan Pontianak Timur mengadakan try Out mandiri. Soal-soal try out berasal dari Erlangga, ini dilakukan untuk menyiapkan siswa dalam menghadapi ujian nasional yang akan dilakukan bulan Mei mendatang.
Selain itu juga dijadikan alat ukur sejauh mana materi yang sudah disiapkan guru bisa diserap siswa dalam menghadapi ujian nasional. Try out ujian nasional, disingkat TO UN, sangat penting artinya bagi siswa dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi UN. Oleh sebab itu, guru maupun orang tua di rumah perlu mendorong anak untuk mengikutinya dengan serius.
Menganggap Try Out sebagai ujian yang sebenarnya. Soal try out memang tidak bisa ditebak sama atau tidak dengan soal UN. Namun pihak yang bertugas menyusun soal, acuan membuat soal adalah SKL dan kisi-kisi ujian nasional. Siswa perlu menyadari hal ini sehingga tidak menganggap enteng pelaksanaan try out ini. Semakin sering sekolah mengadakan TO semakin bagus kesiapan siswa menghadapi UN. (edi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.