Catat, Bulan Ini JPO Ayani Mega Mal Siap Digunakan

Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) yang berada di jalan Ahmad Yani Pontianak. Foto: Net

Pontianak, BorneOneTV – Setelah hampir selama 2 tahun mengalami kendala dalam pembangunannya, Pemerintah Kota Pontianak akhirnya memastikan, Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) yang dibangun di depan A.Yani Mega Mal, dalam waktu dekat akan segera difungsikan.
“Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama lagi, di bulan April ini, JPO ini dapat segera difungsikan,” kata Wakil Wali kota Pontianak, Edi Rudi Kamtono di Pontianak, Senin (03/04).
Menurut Edi, Pembangunan JPO ini yang dibangun pihak ketiga ini, sempat mangkrak karena terkendala masalah lahan.
“Biasa masalah pengunaan lahan ke pihak yang memiliki batas lahan, khususnya yang ada di seberang Mega Mall, setelah hampir 2 tahun akhirnya sekarang sudah selesai, kalau disisi lainnya tidak ada masalah,” kata dia lagi.
Terkait uji coba nanti, diterangkan mantan Kadis PU ini, nantinya akan ada beberapa pengujian, diantara untuk uji kekuatan beban, serta kekuatan struktur bangunan dan lain sebagainya.
“Kita akan siapkan beberapa pejalan kaki untuk melewati JPO nanti, sehingga bisa diketahui kekuatan jembatan itu sendiri, termasuk kekuatan terhadap tekanan angin,” jelasnya.
Sedangkan Edi Rusdi Kamtono mengaku, jika saat ini bangunan fisik JPO ini sendiri sudah mencapai 90 persen, dan tinggal finishing (penyelesaian). Dan untuk lebar jembatan itu sendiri, dikatakannya bisa dilewati dua orang. Anggarannya berasal dari pihak ketiga, tanpa pemerintah mengeluarkan dana sedikitpun. Sebagai gantinya pihak tersebut bebas memang iklan di badan jembatan.
“Tinggal menunggu berita acara penyerahan dari pihak ketiga atau pihak advertising, semakin cepat semakin baik jadi lebih cepat difungsikan,” pungkas dia. (Budi)

Galat basis data WordPress: [Incorrect key file for table './username_wp280/wprd_comments.MYI'; try to repair it]
SELECT SQL_CALC_FOUND_ROWS wprd_comments.comment_ID FROM wprd_comments WHERE ( comment_approved = '1' ) AND comment_post_ID = 1936 AND comment_parent = 0 ORDER BY wprd_comments.comment_date_gmt ASC, wprd_comments.comment_ID ASC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.