Diperiksa KPK Atas Kasus Wisma Atlet, Sandiaga Uno ‘Akui’ Ini

Sandiaga Uno. Foto : kompasiana.com

BorneOneTV – Selasa (23/5), Sandiaga Uno memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta ini diperiksa sebagai saksi untuk tersangka mantan Direktur Utama PT Duta Graha Indah (DGI), Dudung Purwadi dilansir dari laman wowkeren.com.

Tidak hanya itu, ada beberapa kasus yang menurut KPK membutuhkan keterangan dari Sandiaga Uno. Diantaranya kasus proyek pembangunan Rumah Sakit Pendidikan Khusus Penyakit Infeksi, dana Pariwisata Universitas Udayana Tahun Anggaran 2009-2011 dan proyek pembangunan Wisma Atlet.

Bacaan Lainnya

Dalam pemeriksaan tersebut, Sandiaga dimintai keterangan terkait proyek yang digarap Permai Group yang dimenangkan oleh PT DGI. Pengusaha ini mengakui jika dirinya memang pernah menjabat sebagai komisaris PT DGI. Namun ia telah mengundurkan diri sejak beberapa tahun lalu.

Dari pengakuannya, Sandiaga membantah jika dirinya mengenai mantan bendahara umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin sebagai pemilik Grup Permai Indah. “Saya tidak kenal dengan Pak Nazaruddin, saya tidak berkomunikasi dengan Beliau,” ujar Sandiaga.

Cawagub pasangan Anies Baswedan itu juga membantah adanya pemberian uang terkait dua kasus tersebut. “Sama sekali tidak benar, itu hoaks. Saya sama sekali tidak terlibat, sama sekali tidak terlibat,” tegas Sandi.

Sementara itu, Sandi sendiri diketahui pernah diperiksa penyidik KPK pada 2013 lalu. Ia dimintai keterangan terkait PT DGI dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) pembelian saham perdana PT Garuda Indonesia. (wowkeren.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.