Kunjungan Raja Swedia di Indonesia, Lihat Pameran Volvo Klasik Hingga Temui Viking Persib

Raja Swedia, Carl Gustaf ke XIV saat berkunjung ke Indonesia. Foto : wowkeren.com

BorneOneTV – Raja Swedia Carl Gustaf ke XIV beserta Ratu Silvia melakukan kunjungan kenegaraannya di Indonesia. Ia diterima oleh Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (22/5) dilansir dari laman wowkeren.com.

Raja Carl XVI Gustaf sendiri diketahui memiliki sejumlah agenda di Indonesia. Selasa (23/5), sang Raja dan rombongannya mengunjungi kawasan Museum Fatahillah, Jakarta Barat untuk melihat pameran Volvo klasik. Sebanyak delapan mobil klasik dari produsen Swedia ini sengaja dipamerkan oleh Volvo Club Of Indonesia (VCOI) atas permintaan Kedutaan Besar Swedia.

Presiden Volvo Club Of Indonesia (VCOI), R Endojoko PN mengungkap jika Raja Carl XVI Gustaf saat senang melihat mobil yang dipamerkan. Ia mengaku bangga mengetahui Volvo masih diminati di Indonesia.

“Kami diundang secara tertulis untuk menyambut Raja Swedia. Yang dihadirkan memang delapan unit, karena permintaan pihak kedutaan,” ujarnya dilansir dari Viva. “Raja Swedia mengaku sangat bangga, takjub Volvo masih hidup dan masih diminati di Indonesia, melihat ada VCOI ini. Saya berharap Volvo bisa punya pabrik di Indonesia.”

Tidak hanya itu, Raja Swedia juga dijadwalkan untuk mengunjungi Bandung pada Rabu (24/5). Melalui akun Twitternya, Ridwan Kamil sebelumnya juga sempat mengumumkan jika sang Raja akan menemui suporter Persib Bandung, Viking.

“Warga BDG, besok Rabu, Raja Swedia akan mengunjungi BDG. Juga akan dipertemukan dg bobotoh Viking Persib, sbg silaturahmi budaya. Nuhun,” tulisnya.

Raja Swedia Carl Gustaf ke XIV dan Ratu Silvia telah tiba di Indonesia sejak Minggu (21/5). Dalam kunjungan kali ini ia didampingi oleh 35 pengusaha dari negaranya. Diharapkan peristiwa ini bisa meningkatkan hubungan bilateral dan kerja sama antara Indonesia dan Swedia. (wowkeren.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.