Sempat Koma, Mantan Juara MotoGP Nicky Hayden Meninggal Dunia

Alm Nicky Hayden, mantan juara dunia Moto GP ketika masih hidupnya. Foto : wowkeren.com

BorneOneTV – Kabar duka datang dari dunia otomotif. Mantan juara MotoGP 2006, Nicky Hayden, meninggal dunia, Senin (22/5). Kabar ini pertama kali disampaikan oleh pihak Rumah Sakit Maurizio Bufalini, tempat Hayden dirawat seusai mengalami kecelakaan. Dia tewas dalam usia 35 tahun dilansir dari laman wowkeren.com.

“Tim medis telah memverifikasi kematian pasien Nicholas Patrick Hayden, yang telah menjalani perawatan sejak Rabu lalu, 17 Mei di unit perawatan intensif Rumah Sakit Bufalini, Cesena, setelah terjadi polytrauma yang sangat serius yang terjadi pada hari yang sama,” bunyi pernyataan tersebut dikutip dari The Guardian.

Pembalap asal Amerika Serikat ini sebelumnya mengalami kecelakaan saat sedang bersepeda di Italia, Rabu (17/5). Dia bersama 14 rekannya tengah bersepeda di Jalan Rimini saat sebuah mobil Peugeot menabraknya.

Saat tertabrak tubuh Hayden terpental dan jatuh di atas mobil hingga memecahkan kaca bagian depan. Akibat insiden ini pembalap dengan julukan The Kentucky Kid mengalami luka di bagian dada dan mengalami trauma di kepala.

Sejak kejadian itu, Hayden terus berada di ruang ICU. Pihak rumah sakit menyatakan Hayden menderita polytrauma serius dan menderita koma.

Hayden berada di Italia setelah menjalani seri ke-5 balapan World Superbike (WSBK) di Autodromo Enzo e Dino Ferrari, Imola, 13-14 Mei. Pada balapan pertama, Hayden gagal finis. Pada balapan kedua, dia finis di urutan ke-12.

Hayden kelahiran Kentucky, AS menjadi juara dunia MotoGP antara tahun 2003 dan 2015 untuk tim pabrikan Honda dan Ducati serta tim Aspar. Dalam kompetisi Superbike tahun lalu, Hayden berada di peringkat ke-5 dan menang sekali dalam lomba di Malaysia dan saat ini menempati posisi ke-13 dalam klasemen 2017. (wowkeren.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.