Mendagri Ungkap Upaya Adu Domba dengan Anies Baswedan

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo. Foto : pedomanbengkulu.com

BorneOneTV – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta kepada masyarakat untuk berhati-hati dengan berita fiktif yang dimuat sebuah portal online. Isinya soal pernyataan Mendagri terhadap langkah Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dilansir dari laman viva.co.id.

Tjahjo menilai artikel yang berisikan pernyatan Mendagri terhadap Anies yang ingin mengganti Pancasila dengan syariat Islam itu adalah sebuah fitnah.

“Pemberitaan bersifat fitnah dan mengandung unsur adu domba kembali muncul dikaitkan dengan saya. Jadi saya mohon semua pihak diminta tidak terprovokasi dengan ujaran-ujaran yang dikutip di dalam media tersebut,” kata Tjahjo di Jakarta, Jumat 26 Mei 2017.

Diungkapkan Tjahjo, berita hoax tersebut berasal dari laman www.tribunhot.com. Ada berita yang diunggah yang isinya memuat kalau Tjahjo menyebut Anies Baswedan ingin mengubah Pancasila dengan syariat Islam.
“Waspadai berita viral dan fitnah. Ini mau adu domba saya sama Gubernur DKI terpilih Anies Baswedan.

Pemberitaan itu jelas sekali bersifat fitnah dan adu domba atau hoax. Jadi jangan terprovokasi dan langsung percaya dengan berita-berita semacam itu,” katanya. (viva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.