Ramadan, Jam Kerja PNS dan Swasta di Arab Sangat Singkat

Ilustrasi Arab Saudi, Foto : portal-ilmu.com

BorneOneTV – Uni Emirat Arab atau UEA mempersingkat jam kerja di negaranya. Baik pegawai negeri sipil atau PNS maupun karyawan swasta mendapatkan pemotongan jam kerja hingga dua jam.

Hal tu diberlakukan selama sebulan penuh pada Ramadan tahun ini sebagaimana pada bulan puasa tahun-tahun sebelumnya. Dikutip dari laman khaleejtimes.com, Jumat 26 Mei 2017, pemotongan jam kerja itu diumumkan secara resmi oleh Kementerian Pemberdayaan Manusia UEA.

Bacaan Lainnya

Ramadan ditetapkan akan berlangsung mulai Sabtu, 27 Mei 2017 dan Idul Fitri diperkirakan jatuh pada tanggal 25 atau 26 Juni 2017.

Mengikuti kalender Gregorian, tanggal mulai Ramadan akan selalu maju satu bulan namun pada kalender Islam maka bulan Ramadan akan selalu jatuh pada bulan ke-9. Adanya perbedaan ini disebabkan kalender Gregorian mengikuti perhitungan matahari sementara kalender Islam sesuai dengan perhitungan bulan.

Menurut pemerintah setempat, jam kerja di UEA pada bulan Ramadan akan berlangsung mulai pukul 09.00 hingga 14.00 waktu setempat. Jika dikurangi jam istirahat, maka efektif mereka bekerja sehari adalah empat jam. (khaleejtimes.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.