Sore Ini, Kementerian Agama Sidang Penetapan Awal Ramadan

Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Agama RI. Foto : Istimewah

BorneOneTV – Pemerintah melalui Kementerian Agama, akan menggelar sidang Isbat untuk menentukan awal puasa atau 1 Ramadan 1438 Hijriah atau 2017 Masehi, Jumat sore 26 Mei 2017. Dari situs resmi Kementerian Agama, www.kemenag.go.id, ada 77 titik yang digunakan oleh pemerintah untuk melihat hilal dilansir dari laman viva.co.id.

“Dalam menentukan awal puasa tahun ini, Kemenag akan memantau hilal pada 77 titik di seluruh Indonesia,” ujar Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah, Kementerian Agama, M. Thambrin.

Sidang Isbat digelar di Kantor Kemenag, Jalan MH THamrin Jakarta, pukul 17.00 WIB. Sejumlah ormas hingga DPR, akan turut menghadiri sidang yang akan berlangsung tertutup tersebut.

Sidang diawali dengan sesi pra sidang, yakni pemaparan posisi hilal awal Ramadan 1438 Hijriah, yang disampaikan anggota tim hisab rukyat Kementerian Agama, Cecep Nurwendaya.

Setelah salat Magrib berjamaah, dilanjutkan sidang Isbat yang dibuka oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Dilanjutkan dengan laporan data hisab dan pelaksanaan rukyatul hilal oleh direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah.

Hasil sidang tersebut, selanjutnya akan disampaikan kepada masyarakat melalui konferensi pers. (viva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.