Jusuf Kalla Minta Bangsa Indonesia Mengamalkan Pancasila

Jusuf Kalla, Wakil Presiden RI. Foto : kompasiana.com

BorneOneTV – Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta agar hari Lahirnya Pancasila, Rabu 1 Juni besok, digunakan sebagai momen untuk mengingatkan kembali kepada generasi muda tentang ideologi bangsa Indonesia, dikutip BorneOneTV dari laman liputan6.com.

Dia meminta bukan hanya sekadar dipahami. Akan tetapi, semua pihak harus mengamalkan dan menjalankan arti Pancasila sejatinya.

“Ideologi bangsa ini harus dipahami semua, generasi muda, apa dan menjalankannya. Bukan hanya dipahami, harus dijalankan,” ucap pria yang akrab disapa JK di kantornya, Jakarta, Selasa, 30 Mei 2017.

Menurut Jusuf Kalla, selama ini Pancasila sudah berjalan dengan baik. Sehingga perlu dipelihara.

“Kalau dilihat silanya, Ketuhanan Yang Maha Esa, kan keagamaan kita makin (kuat). Kadang-kadang malah semakin terlalu keras. Perikemanusiaan, Persatuan Indonesia, semua jalan. Satu yang masih selalu jadi ganjalan itu keadilan sosialnya. Itulah yang harus kita bina dengan baik,” jelas JK.

Karena itu, masih kata dia, untuk mengingatkan kembali akan ideologi itu, bukan hanya dengan cara spesial. Tapi, bisa dimasukan ke dalam mata pelajaran.

“(Pancasila) Bisa dimasukan ke (pelajaran) Sejarah. Bisa masuk ke (pelajaran) Kewarganegaraan,” pungkas Jusuf Kalla. (liputan6)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.