Puluhan Warga Kota Padang Dievakuasi ke Kantor BMKG

Ilustrasi Banjir Menggenangi Rumah. Foto : salisma.com

BorneOneTV – Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu dini hari, 31 Mei 2017, menyebabkan banjir di sejumlah titik Kota Padang. Hujan deras turun sejak pukul 00.15 WIB.

Dikutip BorneOneTV dari laman viva.co.id, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang, Edi Hasmy mengatakan, saat ini sejumlah personil sudah dikerahkan ke sejumlah lokasi yang terendam banjir, untuk mengevakuasi warga yang terjebak banjir.

“Evakuasi warga tengah dilakukan, kita utamankan dulu perempuan dan anak-anak,” kata Edi, Rabu 31 Mei 2017.
Untuk lokasi Jondul Rawang, lanjut Edi, warga yang terjebak dievakuasi ke kantor BMKG. Hingga saat ini, puluhan warga setempat sudah berhasil dievakuasi. “Kita kerahkan sejumlah perahu karet untuk proses evakuasi warga,” tambahnya.

Sementara itu, berdasarkan prakiraan cuaca yang dikeluarkan BMKG Padang Pariaman, saat ini sejumlah wilayah di Sumatera Barat masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dan dapat disertai angin kencang.

Kondisi itu terjadi di wilayah Padang, Pesisir Selatan, kabupaten Solok, Kepulauan Mentawai, Lima Puluh Kota, dan dapat meluas ke sebagian wilayah Padang Pariaman, Pariaman, Kota Solok, Agam, Bukittinggi dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 06.00 WIB.

Sebelumnya, pada Minggu lalu, 21 Mei 2017, kawasan Jondul Rawang merupakan salah satu kawasan terparah terendam banjir. Berdasarkan data BPBD, sedikitnya 3.000 warga setempat terdampak Banjir yang juga disebabkan oleh curah hujan yang cukup tinggi. (viva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.