Bocah 15 Tahun Diduga Jadi Korban Persekusi Anggota FPI

Ilustrasi Kekerasan Terhadap Anak. Foto : intisari.grid.id

BorneOneTV – Sebuah Video sekelompok orang dewasa yang menganiaya anak di bawah umur menjadi viral di media sosial. Bocah berinisial PMA (15) tersebut diduga menjadi korban persekusi karena dituding telah menghina pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab. Persekusi adalah pemburuan sewenang-wenang terhadap seorang atau sejumlah warga dan disakiti, dipersusah atau ditumpas.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Andry Wibowo mengatakan, kasus kekerasan tersebut benar terjadi di wilayah hukumnya. Saat ini Andry mengaku pihaknya masih melakukan penyelidikan.

“Iya benar itu di Jakarta Timur, sekarang kasusnya masih sedang kita tangani,” kata Andry Kamis, 1 Juni 2017, seperti dikutip BorneOneTV dari laman viv.co.id.

Andry mengatakan saat ini sedang meminta keterangan dari pengurus RW setempat. Dari ciri-ciri yang didapat, bisa dipastikan penganiaya PMA merupakan anggota FPI.

“Indikasinya begitu (anggota FPI), pokoknya saat ini terkait kasus itu masih kita tangani,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Jatinegara, Kompol Nurdin Dalle mengatakan peristiwa dalam video tersebut terjadi pada tahun ini. Ia juga mengatakan untuk masalah penanganan kasus tersebut diserahkan ke Polres dan Polda Metro Jaya.

“Iya benar tahun ini. Kasusnya ditangani Polres sama Polda (Metro Jaya),” ujarnya. (viva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.