banner 120x600
Tekno  

Habis Lebaran, Intel Edarkan Komputer Mungil Seukuran KTP

Intel Compute Card. FOTO/ THE Verge
banner 120x600

BorneOneTV – Dikutip dari laman sindonews.com, Intel mengumumkan produk Compute Card, yang tak lain adalah sebuah komputer desktop mungil seukuran kartu tanda penduduk (KTP) di acara Computex 2017, Taipei.

Seperti dilansir dari The Verge Kamis (1/6/2017), Intel resmi meluncurkan produk tersebut di acara pameran Computex yang berlangsung minggu ini, lengkap dengan daftar para rekanan yang sudah siap merilisnya, juga fitur apa saja yang bisa dijalankan lewat komputer mungil tersebut.

Perangkat tersebut sangat mungkin untuk digunakan di tablet atau papan interaktif, dan Intel memastikan kalau Compute Card bakal mulai beredar pada bulan Agustus 2017.

Sama dengan PC pada umum nya, Intel Compute Card memiliki spesifikasi yang terbilang cukup untuk memenuhi kebutuhan. Dengan RAM 4GB DDR 3 serta penyimpanan SSD 64 sampai 128GB akan tersedia dalam PC mini ini. Tidak hanya itu, prosesor yang di usungnya menggunakan generasi ke 5 dan 6 dari intel, yakni mulai dari seri Caleron N3450 serta Pentium N4200 dan untuk generasi ke tujuh M3-7Y30 serta i5-7y57 yang masing-masing memiliki cekepatan 3,3 Ghz.

Intel Compute Card. FOTO/ THE Verge

Dengan konsumsi daya yang rendah dan tidak lebih dari 4,5 watt tentu akan mengurang konsumsi daya yang berlebih. Menggunakan konektifiatas nirkabel untuk menggantikan port USB yang tidak tersedia tentu menjadi hal yang baru. Kabarnya, Intel Compute Card akan terdia pada bulan agustus 2017. Untuk hal ini hanya pihak perusahaan saja yang dapat memilikinya dan belum dijual untuk konsumen luas.

Intel Compute Card akan dijual dengan harga USD150 sampai USD500 untuk yang paling tinggi. (sindo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: