Pos Militer Diserbu, 6 Pasukan Nigeria Tewas

Ilustrasi Aksi Teror. Foto : reuters

BorneOneTV – Enam pasukan keamanan Nigeria tewas diserang sekelompok pria bersenjata di daerah perbatasan dengan Mali. Para pelaku bersenjata menyergap korban di pos militer, dilansir dari laman detik.com.

“Ada enam orang tewas pada serangan teror ini,” ujar seorang sumber, seperti dilansir dari AFP, Jumat (2/6/2017).

Serangan itu terjadi di barat daya Kota Abala, pada Rabu (31/5). Serangan itu dilakukan oleh pria bersenjata lengkap yang tiba menggunakan 14 all-terrain vehicle (ATV).

Empat orang korban tewas merupakan anggota tentara nasional Nigeria, dan dua orang lainnya adalah polisi militer. Menurut sumber itu, serangan terjadi pada pukul 19.00 waktu setempat.

Sumber itu mengatakan pasukan keamanan masih terlibat baku tembak dengan para penyerang. Pesawat tempur juga dikerahkan untuk memburu para pelaku.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Nigeria, Mohamed Bazoum dan beberapa pejabat lainnya pergi ke Abala untuk menghadiri pemakaman para korban.

Abala, yang terletak di wilayah barat daerah Tillaberi, sejak Maret lalu diumumkan menjadi salah satu wilayah darurat. Pengumuman itu menyusul maraknya serangan dari kelompok jihadis Mali.

Minggu lalu, dua orang polisi dan seorang warga sipil tewas dalam serangan di pos polisi di kota yang sama. Otoritas setempat menuding jihadis Mali terkait dengan kelompok Movement for Oneness and Jihad in West Africa (MUJAO). (detik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.