Puncak Arus Mudik di Tol Tangerang-Merak H-3 Lebaran

Ilustrasi Mudi Macet. Foto : saibumi.com

BorneOneTV – Pengelola Tol Tangerang-Merak memprediksi, puncak arus mudik di tol ini terjadi ada H-3 hingga H-2 Idul Fitri 2017 dengan kenaikan jumlah kendaraan sebesar 6,1 persen dikutip dari laman viva.co.id.

“Pada arus mudik tahun ini, berbagai peningkatan layanan bagi pengguna jalan Tol Tangerang-Merak telah dilakukan,” kata Manajer Teknik dan Operasional Marga Mandala Sakti (MMS), selaku operator Tol Tangerang Merak, Sunarto Sastrowiyoto, Sabtu, 3 Juni 2017.

Sedangkan pada saat arus balik, kata dia, kepadatan kendaraan di tol Tangerang-Merak akan terjadi sejak H+2 hingga Hari+6 dengan tujuan daerah wisata, seperti Pantai Anyer.

“Guna meningkatkan kelancaran saat melakukan transaksi tol, mengoperasikan seluruh gardu tol sebanyak 89 unit. Dari jumlah tersebut, 21 di antaranya merupakan Gardu Tol Otomatis (GTO),” kata dia.

Jika masih terjadi antrean kendaraan pada gerbang tol, maka petugas akan melakukan jemput bola untuk pembagian kartu dan pembayaran.

“Diharapkan tidak akan terjadi antrean yang begitu panjang dan tentunya akan memperlancar arus lalu lintas saat mudik,” ucap dia. (viva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.