Zulkifli Hasan: Bantuan Soetrisno ke Amien Rais Tak Terkait Alkes

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. Foto : sulsel.pojoksatu.id

BorneOneTV – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan‎ menjelaskan bahwa Amien Rais dan Soetrisno Bachir sudah bersahabat sejak lama. Kata Zulkifli, Soetrisno seringkali membantu Amien Rais dan orang lain dikutip dari laman sindonews.com.

“(Soetrisno Bachir, red) seorang pengusaha yang dermawan berbagai kalangan, tidak hanya Pak Amien, tentu ada pihak yang lain,” ujar Zulkifli Hasan usai acara buka puasa bersama di Kediaman Dinasnya, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (2/6/2017).

Ketua MPR ini pun mengklaim bahwa dana Rp600 Juta yang diterima Amien Rais dari Soetrisno Bachir tidak ada kaitannya dengan korupsi pengadaan alat kesehatan (Alkes) untuk mengantisipasi kejadian luar biasa (KLB) 2005 pada Pusat Penanggulangan Masalah Kesehatan.

‎”Jadi tidak ada urusan dengan Alkes itu,” papar mantan menteri kehutanan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Pernyataan Amien Rais dalam jumpa pers di kediamannya, Perumahan Taman Gandaria, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, siang tadi pun dianggapnya sudah sangat jelas.

Diketahui, Amien Rais dan Soetrisno Bachir disebut menerima aliran dana korupsi pengadaan alat kesehatan (Alkes) untuk mengantisipasi kejadian luar biasa (KLB) 2005 pada Pusat Penanggulangan Masalah Kesehatan. ‎Hal itu terungkap dalam sidang pembacaan tuntutan mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Rabu 31 Mei 2017 malam.‎ (sindo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.