Isi Gas Nitrogen, Karyawan PT PGN Tewas Kekurangan Oksigen di Kebayoran Lama

Ilustrasi Kekurangan Oksigen. Foto : cepamegh.com

BorneOneTV – Dua Karyawan PT Mexma Subkon PT. PGN (Perusahaan Gas Negara) mengalami kecelakaan kerja hingga tewas usai mengisi Nitrogen (N2), di depan Lapangan Golf PI, Jalan Metro Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Dikutip BorneOneTV dari laman okezone.com, Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Ardi mengatakan kedua karyawan nahas itu diketahui bernama Sugiarto dengan jabatan Supervisor dan Yadi Haryadi sebagai mekanik diduga tewas sealah menghisap kadar oksigen 11% di bawah batas normal 19%-20.9%.

“Keterangan Saksi Raditya sekitar jam 14.00 WIB, melihat dua orang pingsan Valve selanjutnya saksi menghubungi tim HSE untuk memberitahukan kejadian tersebut. Sekitar 10 menit, Tim HSE tiba di lokasi dan mengecek kadar oksigen di dalam box valve dng mengguakan gas detector, dan mendapatkan kadar oksigen 11%. kadar itu di bawah batas normal 19%-20.9%,” katanya.

Setelah melihat para korban tergeletak, para saksi berlari ke lapangan golf untuk meminta pertolongan, namun sayang di sana para saksi tidak menemukan alat pertolongan pertama untuk para korban. Dan akhirnya para saksi yang juga teman-temannya membawa para korban ke Rumah Sakit Pondok Indah.

“Selanjutnya saksi ke lapangan golf untuk meminta bantuan guna pertolongan pertama, namun tidak ada alat untuk menolong korban, selanjutnya temen-temen korban datang dan menolong korban dengan menggunakan blower guna buang kedap udara, selanjutnya kedua korban dapat dievakuasi dan dibawa ke RS Pondok Indah,” tuturnya.

Setelah dilakukan konfirmasi, ternyata para korban tidak mengantongi izin untuk masuk ke kawasan di mana korban mengalami kecelakaan kerja.

”Bahwa sebelum kerja dilakukan meeting dulu dan yang tidak berkepentingan tidak diperbolehkan untuk mendekat maupun masuk ke area Box Valve tersebut. Korban tidak ada intruksi untuk masuk ke area tersebut dan tidak ada yang mengetahui korban masuk ke Box Valve tersebut,” tutup Ardi. (okezone)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.