Mengintip Lubang Aneh yang Ada di Mars

Mengintip lubang yang aneh di Planet Mars. (Foto: HiRISE)

BorneOneTV – Sebuah lubang aneh di belahan selatan Mars telah membuat para ilmuwan bingung tentang bagaimana pembentukannya terjadi.

Fitur yang menyerupai rumah dari binatang fiktif ‘Star Wars’ yang bisa menelan utuh seseorang mungkin telah diciptakan dari benturan dengan batu luar angkasa nakal atau ini bisa jadi hasil runtuhan di permukaan.

Bacaan Lainnya

Sebuah gambar baru yang ditangkap oleh instrumen HiRISE di Mars Reconnaissance Orbiter Mars telah mengungkapkan melihat formasi melingkar di sekitar Planet Merah.

Gambar tersebut ditangkap pada 25 Maret, kata periset selama akhir musim panas di belahan bumi selatan Mars. Pada saat itu, Matahari terbenam rendah di langit seperti dikutip Daily Mail dan okezone.com, Senin (5/6/2017).

“Kami melihat banyak lubang dangkal ditutup residu karbondioksida yang terang. Ada juga formasi melingkar yang lebih dalam yang menembus melalui es dan debu.” tulis Alfred McEwen dari the University of Arizona’s Lunar & Planetary Laboratory.

Para ahli mengatakan bahwa lubang itu bisa berupa dampak kawah atau lubang keruntuhan, yang keduanya umum terjadi di Mars. Dari sudut yang ditangkap oleh HiRISE, depresi yang tampak mengancam itu tampak seperti Great Pit of Carkoon.

Adanya kawah aneh di Mars itu bukan pertama kalinya dilihat ilmuwan. Awal 2017, peneliti menyelidiki fitur bersisik aneh yang ditemukan di deposit berlapis Kutub Selatan. (okezone)

Galat basis data WordPress: [Incorrect key file for table './username_wp280/wprd_comments.MYI'; try to repair it]
SELECT SQL_CALC_FOUND_ROWS wprd_comments.comment_ID FROM wprd_comments WHERE ( comment_approved = '1' ) AND comment_post_ID = 2502 AND comment_parent = 0 ORDER BY wprd_comments.comment_date_gmt ASC, wprd_comments.comment_ID ASC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.