Cucu Presiden Soekarno Ikut Pilgub Jabar

Cucu Soekarno, Puti Guntur Soekarnoputri. Foto : detak.co

BorneOneTV – Cucu pertama mantan Presiden RI Ir. Soekarno, Puti Guntur Soekarno ikut dalam pertarungan Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

Dikutip BorneOneTV dari laman viva.co.id, Puti memastikan niatannya maju dalam Pilgub Jawa Barat dengan mengikuti penjaringan bakal calon gubernur atau wakil gubernur dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Barat dengan membawa berkas pendaftaran.

Puti menjelaskan, ketertarikan mengikuti persaingan memperebutkan kursi gubernur Jawa Barat dimotivasi dengan kondisi daerah dan sumber daya manusia yang menjadi penopang dan berkontribusi dalam pembangunan tingkat nasional.

“Jawa Barat menjadi wilayah penting dalam konstelasi politik di Indonesia. Penduduk Jawa Barat juga sangat besar dan menentukan politik di Indonesia,” ungkap Puti seusai daftar penjaringan di kantor DPD PDIP Jawa Barat, Jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung, Selasa 6 Juni 2017.

Puti menuturkan, berkiprah dalam dunia politik bukan perkara asing bagi dirinya. Ia bermodalkan pengalaman menjabat anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) selama dua periode dari 2009-2014 dan 2014-2019.

“Ini bagian pengabdian, sudah mendapatkan penugasan selama dua periode DPR RI. Tentunya sebagai kader ingin mengabdikan lebih luas lagi,” katanya.

Puti menilai, pembangunan yang harus ditingkatkan di Jawa Barat saat ini yaitu mengoptimalkan kualitas pendidikan dan memajukan infrastruktur pembangunan. “Pembangunan manusia, infrastruktur sangat penting di Jawa Barat. Sebagai kader, apa yang diputuskan partai, harus menjalankan itu,” tutur dia.

Tidak hanya itu, Puti mengaku akan menjalankan tugas dengan tuntas jika DPP merekomendasikan sebagai calon wakil gubernur Jawa Barat. Bahkan, jika disandingkan dengan figur mana pun, akan berdampingan sesuai arahan DPP. “Saya tidak mau berandai dengan siapa, tunduk dengan apa yang diputuskan partai,” katanya. (viva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.