KPK Amankan Istri Gubernur Bengkulu

Ilustrasi Penyidik KPK. Foto : nasilisme.net

BorneOneTV – Komisi Pemberantasan Korupsi kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Provinsi Bengkulu, Selasa, 20 Juni 2017.

“Benar ada kegiatan beberapa tim di lapangan,” kata juru bicara KPK Febri Diansyah saat dihubungi.

Bacaan Lainnya

Sejauh ini, KPK masih enggan mengumumkan secara resmi siapa figur yang terkena OTT di Bengkulu. Karena masih menjalani pemeriksaan dan pendalaman.

Sementara itu, dikutip dari laman www.viva.co.id di Pemerintah Provinsi Bengkulu, dikabarkan sejumlah penyidik KPK melakukan OTT di kediaman pribadi Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti di Jalan Sidomulyo Kota Bengkulu.

Dari operasi itu, penyidik terlihat membawa istri Gubernur Bengkulu, Lili Martiani Maddari untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Polda Bengkulu. “Istri gubernur diperiksa di Polda Bengkulu,” kata sumber.

Lili Martiani Maddari, merupakan mantan Anggota DPRD Sumatera Selatan periode 2009-2014, sebelum kemudian hijrah bersama suaminya ke Bengkulu untuk menjadi Gubernur.

Nama Lili sempat muncul dalam dugaan korupsi dana hibah APBD Sumatera Selatan 2013 senilai Rp2,1 triliun. Ia pun sempat menjalani pemeriksaan intensif di Kejaksaan Agung bersama 62 orang anggota DPRD lainnya.

Di Bengkulu, KPK sebelumnya juga telah melakukan OTT terhadap seorang jaksa di Kejaksaan Tinggi yakni Kepala Seksi Produksi dan Sarana Intelijen Parlin Purba.

Pria ini diamankan bersama dua orang yang diduga hendak melakukan praktik suap dalam kasus Proyek di Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera VII Bengkulu. (viva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.