H-2 Lebaran, Wakapolri Keliling Stasiun Senen dan Gambir

Wakapolri Komjen Pol Syafruddin di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Foto : viva

BorneOneTV – Memasuki H-2 Lebaran Wakapolri Komjen Pol Syafruddin beserta Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan, melakukan tinjauan ke dua stasiun di Ibu Kota yang menjadi lokasi keberangkatan pemudik pada Jumat 23 Juni 2017. Kedua stasiun tersebut yakni stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir.

Dikutip BorneOneTV dari laman www.viva.co.id, keduanya terlebih dahulu mengunjungi stasiun Pasar Senen. Mereka terlihat menyapa para pemudik dan juga berkeliling melihat kesiapan fasilitas di Stasiun Pasar Senen. Mereka juga berdiskusi dengan kepala stasiun terkait dengan arus mudik 2017.

Bacaan Lainnya

Setelah tak begitu lama berada di stasiun Pasar Senen, Wakapolri dan rombongan melanjutkan peninjauan ke Stasiun Gambir. Hal serupa pun dilakukan. Mulai dari menyapa pemudik, dan juga melihat fasilitas yang ada di stasiun Gambir.

Wakapolri Komjen Pol Syafruddin mengatakan, kesiapan di dua stasiun tersebut saat ini sudah sangat baik. Penumpang lebih tertata dan kemudahan mengakses fasilitas-fasilitas umum juga menjadi nilai tambah di dua stasiun tersebut.

“Jadi arus mudik tahun ini jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Apalagi secara khusus di stasiun kereta. Seperti di Gambir ini exclusive. Ini stasiun kelasnya sudah seperti di Eropa. Semoga bisa sama kelasnya di Jepang,” kata Syafruddin, usai melakukan tinjauan di Gambir, Jakarta Pusat. Jumat 23 Juni 2017.

Sementara untuk stasiun Pasar Senen, menurut Syafruddin, fasilitas yang ada telah cukup dan dapat melayani penumpang dengan baik. Selain fasilitas, petugas yang siap melayani pemudik juga telah bekerja dengan baik.

“Senen itu jauh cukup memadai fasilitasnya, walaupun jumlah penumpang itu ekspektasinya masih sangat tinggi. Itu secara khusus,” ujarnya. (viva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.